Selasa, 12 Juli 2016

Untuk Mengurai Tabiat Dan Kekotoran Batin

Untuk mengurai tabiat dan kekotoran batin, mengurai khayalan dan bentuk-bentuk pikiran, cara yang terbaik adalah melafal Amituofo, membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo. Agar dari pagi hingga malam di dalam hati kita hanya ada Amituofo, selain Amituofo seluruhnya harus dibersihkan. Bagus, ini yang paling menyehatkan, tidak ada yang lebih bagus lagi daripada ini.

Andaikata harus seperti yang dikehendaki pintu Dharma lainnya, yakni pikiran harus kosong, sampai Buddha pun tidak boleh ada, ini sungguh sulit! Kita tidak sanggup melakukannya. Jika di hati kita masih menaruh Buddha Amitabha, ini masih dimungkinkan. Namun jika di hati tidak ada sesuatu apapun, kita tidak sanggup mengamalkannya, banyak praktisi yang tidak memiliki apa-apa, dia melekat pada kekosongan, ini juga masih memiliki satu hal di hatinya, apa itu? Hatinya melekat pada kekosongan, jika masih ada kekosongan maka berarti tidak kosong, akar yang merepotkan itu tidak dicabutnya.

Sekarang kita menggunakan cara yang istimewa, memasukkan Buddha Amitabha ke dalam hati untuk melenyapkan kekotoran batin.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Juli 2014


化解煩惱習氣,化解妄想雜念,最好的方法,念佛,信願持名。讓我們二六時中,就是從早到晚心裡面只有阿彌陀佛,除阿彌陀佛之外統統清出去。好,這最健康的,沒有比這個更好的。心地什麼都沒有,連佛也沒有,那是八萬四千法門的宗旨,難!我們做不到。心上放一個東西,行,用這一個代表一切,把一切歸原成一尊阿彌陀佛,這個我們做得到。心裡什麼都沒有,做不到,有很多人什麼都沒有,他執著空,那還是一樁東西在。他心裡什麼?他心裡有個空,有個空它就不空了,那個煩惱的根沒有拔除。我們現在用特別的方法,把阿彌陀佛請來,把煩惱拔除掉。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十七集)  2014/7/16 

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar