Selasa, 19 Juli 2016

Tidak Ada Yang Memberi Dukungan

Master Sheng Huai dan Upasaka Xie Dao-lian, mereka berdua mewakili Ajaran Buddha Hongkong, mengundangku memberi ceramah di Hongkong. Waktu itu saya pertama kali meninggalkan Taiwan, pertama kali menginjakkan kaki di luar negeri, saat itu Hongkong masih dikuasai Inggeris, di sini saya menjalin jodoh Dharma dengan Hongkong.

Namun sayangnya tidak ada yang memberi dukungan, sehingga sulit berkelanjutan! Pada waktu itu sebagian orang terhadap ceramah Dharma masih kurang suka, meskipun tidak memperlihatkan secara langsung.

Sekarang dia mengatakannya keluar dan menolak kehadiranmu, apalagi ketika anda bilang ingin beri ceramah, maka dia akan beralasan bahwa di viharanya tidak ada yang berminat mendengar ceramah, hanya sepatah kalimat dia sudah menolakmu.

Perkataan ini adalah benar adanya, maka itu mengundang kesalahpahaman pada sebagian kalangan, begitu menyinggung tentang Ajaran Buddha, maka mereka akan beranggapan bahwa Ajaran Buddha hanya membaca sutra saja tetapi tidak ada ceramah Dharmanya. Maka itu ketika anda menyampaikan ceramah padanya, dia akan merasa sangat asing.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 Juli 2015


聖懷法師跟謝道蓮居士,他們兩個代表香港的佛教,邀請我到香港來講經。我第一次離開台灣,頭一次到國外,那個時候香港是英國人管的,在這邊結了這個法緣。沒有護持,難!那個時候,一般人對於這個,是心裡不太歡喜,表面上不說。現在他說,他拒絕你,你說講經,我這裡沒有人聽經,一句話就拒絕。這個話也是真的,不是假的。所以造成社會上一般人誤會,一提到佛教,佛教只有念經的,沒有聽說講經的。所以你給他講講經,他非常陌生。

文摘恭錄 — 二零一四淨土大經科註  (第二一四集)  2015/7/17

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar