Kamis, 21 Juli 2016

Bumi Merupakan Sebuah Planet Kecil Di dalam Tata Surya

Bumi merupakan sebuah planet kecil di dalam tata surya. 70 persen dari planet ini adalah samudera, tidak bisa didiami manusia, sementara daratan yang dapat dihuni tidaklah luas, hanya mencakup 40 persen dari keseluruhan luas bumi, maka itu manusia mulai mengeluh akan sempitnya dunia ini, populasi penduduk yang akan segera meledak.

Pada saat meletusnya Perang Dunia Kedua, populasi penduduk Tiongkok berjumlah 400 juta jiwa, tetapi setelah 60 tahun berlalu, populasi ini meningkat menjadi dua kali lipat, bukan hanya ini saja, mungkin akan berkembang menjadi tiga kali lipat, sekarang sudah berjumlah 1,4 miliar jiwa, dikatakan bahwa tekanan populasi penduduk telah mempengaruhi lingkungan hidup kita.

Di Alam Sukhavati takkan ada kejadian serupa ini, meskipun penduduk Alam Sukhavati semakin bertambah namun lingkungannya takkan sesak, karena luasnya adalah tak terhingga. Setiap hari ada berapa orang yang terlahir ke Alam Sukhavati? Jumlahnya tak terhitung. Bukan hanya praktisi yang berasal dari planet bumi terlahir ke Alam Sukhavati, bahkan para praktisi yang berasal dari seluruh alam para Buddha di sepuluh penjuru juga terlahir ke Alam Sukhavati.

Para Buddha Tathagata tiada yang tidak membabarkan Sutra Usia Tanpa Batas, tidak ada yang tidak memperkenalkan Alam Sukhavati, maka itu Alam Sukhavati merupakan mata pelajaran yang penting dan utama, yang diperkenalkan oleh semua Buddha Tathagata kepada seluruh makhluk. Mengapa demikian?

Oleh karena dengan metode ini, para makhluk jadi mudah terlahir ke Alam Sukhavati, lagi pula syaratnya juga mudah, hanya perlu membangkitkan keyakinan benar dan tekad benar, berniat terlahir di sana, asalkan mau melafal Amituofo maka ini sudah boleh.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 26 Juli 2015


我們這個地球在太空當中是個小星球,不大,已經不算大的了。這個地球上大概百分之七十是海洋,不能住人,能住人的面積不大,大概在地球上佔四分之一,所以現在嫌地球小了,人口爆炸了。二戰的時候,在中國八年抗戰,那個時候中國人四萬萬,我們常常念的四萬萬同胞,四億。現在這六十年來長了兩倍,還不止,可能長到三倍,現在有十四億,說人口壓力,影響我們居住的環境。
極樂世界沒有這個影響,人再多它也不擁擠,它就是廣大,永遠看不到擁擠的現象。每一天往生到極樂世界的人多少?數不清。不是我們這一個地球,十方一切諸佛剎土,諸佛如來講經教學沒有不講《無量壽經》的,沒有不介紹極樂世界的,所以極樂世界是一切諸佛如來介紹給一切眾生第一門重要的功課。為什麼?這個是不信跟信的,它很容易往生,要求的條件很低,只要真信,真想去,真願意去,願意念阿彌陀佛就行了。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二二O集)  2015/7/26

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar