Minggu, 24 Juli 2016

Orang Kaya

Kita ini disebut sebagai kaum intelektual, kaum intelek merupakan golongan yang paling sulit diselamatkan, khayalannya, perbedaan dan kemelekatannya lebih parah. Tidak lebih baik dibandingkan dengan Oma-Oma di perdesaan, lansia-lansia ini tidak memiliki bentuk-bentuk pikiran, setiap hari asalkan cukup makan dan pakaian, tidur dengan nyenyak, maka dia takkan banyak pikiran lagi.

Sedangkan diri kita ini begitu banyak bentuk-bentuk pikirannya, di dalam masyarakat sekarang ini begitu banyak orang yang tidak bisa tidur di malam hari, oleh karena bentuk-bentuk pikirannya yang banyak, harus menelan pil tidur barulah bisa terlelap, setiap hari juga harus mengkonsumsinya, jika tidak menelan pil tidur maka tidak bisa terlelap, harus menggunakan obat bius untuk membius syaraf otak sendiri, barulah dia bisa beristirahat, bayangkan betapa kasihannya! Siapa saja mereka ini? Orang kaya.   

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Agustus 2015

我們這些叫知識分子,知識分子是最難度的,妄想、分別、執著特別嚴重。不如農村裡頭的老太婆,她沒有妄想,每天吃飽了、穿暖了,睡得很舒服,她沒有妄念,我們妄念太多了。這個社會,多少人晚上不能睡眠,妄念太多,要吃安眠藥,天天都要吃,不吃安眠藥他就不能睡覺,必須用麻醉藥把他的腦神經麻醉了,他才能休息,你說多可憐!這些是什麼?富貴人。

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二三五集)  2015/8/16

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar