Selasa, 19 Juli 2016

Mendirikan Sebuah Pure Land Learning Society

Sepanjang hidupku, bila tidak bertemu dengan Pengurus Han (Upasika Han Ying) sekeluarga yang telah menjagaku, maka takkan ada hari ini. Sungguh sulit diperoleh! Saya tinggal di rumah mereka selama 17 tahun, barulah kemudian ada perpustakaan. Pengurus Han mendukungku hingga beliau meninggal dunia pada usia 76 tahun, dia lebih tua 5 tahun dariku. Ketika beliau meninggal dunia saya berusia 71 tahun.

Selama 30 tahun dia terus memberiku dukungan, budi besarnya takkan bisa terlupakan! Jika tanpa 30 tahun ini, maka takkan ada keberhasilan hari ini. Setelah beliau meninggal dunia, saya meninggalkan Taiwan, jodohku dengan Asia Tenggara mulai masak, saya menetap di Singapura selama tiga setengah tahun, kemudian berimigrasi ke Australia.

Jodohku di Australia sungguh istimewa, di sana kami mendirikan sebuah Pure Land Learning Society, tahun ini sudah memasuki tahun ke-13, di dalamnya ada anggota Sangha dan umat berkeluarga yang jumlahnya belasan orang, saya memberi motivasi pada mereka, setiap hari juga harus memberi ceramah, jangan sampai terputus.

Jika ingin berhasil maka harus menfokuskan pada satu pintu Dharma dan mendalaminya, setelah satu topik selesai diceramahkan kemudian diulang lagi untuk kedua kalinya, karena setiap kali anda mengulangi menceramahkannya,         maka anda akan memperoleh pencerahan yang berbeda-beda.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 Juli 2015


我這一生,如果沒有遇到韓館長這一家人照顧,早就完了。太難得了!我在她們家裡住了十七年,才有個圖書館。韓館長一直照顧我到往生,她是七十六歲往生的,她大我五歲,我那一年七十一歲。三十年,護持三十年,這個恩不能忘!如果沒有這三十年,就不會有今天的成就了。她走了以後,我離開台灣,南洋這邊的緣成熟了,我在新加坡住了三年半,然後移民到澳洲。澳洲的緣非常殊勝,我們在澳洲建立一個淨宗學會,今年也十三年,裡面在家出家有十幾個人,我鼓勵大家,天天出來講,講經不能中斷。要想成就就要一門深入,一遍講完了,從頭再講第二遍,遍遍不一樣。

文摘恭錄 — 二零一四淨土大經科註  (第二一四集)  2015/7/17

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar