Rabu, 27 Juli 2016

Sebab Akibat Menembus Tiga Masa Kelahiran

Melakukan kejahatan tapi malah menikmati pahala, ini dikarenakan pada masa kelahiran lampaunya menimbun berkah besar, sehingga di dalam garis hidupnya pahalanya juga besar, meskipun berbuat jahat tetapi pahalanya (yang ditimbunnya dari masa kelahiran lampau) melampaui karma buruk yang diperbuatnya pada masa kelahiran sekarang.

Pada masa kelahiran sekarang dia melakukan kejahatan sehingga pahalanya perlahan jadi terhapus, hingga akhirnya pahalanya habis, maka penderitaan pun menjelang, pada masa kelahiran mendatang hidupnya akan sangat tersiksa, berkah habis penderitaan pun datang, kelahiran mendatang segalanya jadi buruk.  

Sebab akibat menembus tiga masa kelahiran, kita tidak boleh melihat apa yang terjadi di depan mata saja, masa kelahiran mendatang lebih penting daripada apa yang anda lihat di depan mata saja, yang ada di depan mata hanyalah berlangsung sekejab saja, orang yang hidup hingga usia seratus tahun amatlah sedikit, tetapi persoalan pada masa kehidupan mendatang amatlah banyak.

Untuk terlahir lagi jadi manusia tidaklah mudah, meskipun menimbun pahala besar, masa kehidupan mendatang hanyalah menikmati pahala Alam Dewa dan Manusia, tidak bisa keluar dari enam alam tumimbal lahir, masih berada di Alam Dewa atau Manusia.

Andaikata kekuatan karma buruk melampaui karma baik, maka kelahiran mendatang jatuh ke tiga alam penderitaan, ini sungguh mengerikan, adalah mudah untuk jatuh ke alam rendah, namun untuk keluar adalah hal yang amat sulit sekali.
  
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 8 November 2015


造作的惡業,造惡,還享大福報,那是過去生中修的福大,命裡福報大,縱然造惡,他的福報(過去修的)超過他這一生所造的惡業,這一生造惡,福報慢慢消,消完就沒有了,來生就很苦,福業消盡,惡業增長,來生就不如意。因果通三世,我們不能只顧眼前,後世比眼前更重要,眼前的時間很短促,活一百歲的人少,可是來生問題很大。人來生得人身不容易,修的很大的福報,來生就是人天福報,出不了六道輪迴,還在人天。如果我們的業力惡的比善的多,來生就到三惡道去了,這個很可怕,惡道進去容易,出來太難了,非常不容易,這個不是開玩笑的。

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二七六集)  2015/11/8

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar