Selasa, 19 Juli 2016

Hanya Niat Tulen Yang Dapat Menggugah Buddha Amitabha

Penduduk di Alam Sukhavati tidak memiliki niat pikiran, benar-benar dapat melakukan takkan timbul niat pikiran, takkan membeda-bedakan juga takkan ada kemelekatan, kemampuan seperti ini Siapa yang memberikannya?

Bukanlah hasil pencapaian sendiri, jika ingin melatih diri hingga mencapai kemampuan ini harus memerlukan waktu yang sangat panjang. Untuk terlahir di Alam Sukhavati sepenuhnya mengandalkan kekuatan Buddha Amitabha, bukanlah mengandalkan kekuatan diri sendiri.  

Untuk mengandalkan kekuatan Buddha diperlukan dua syarat, yakni yang pertama adalah benar-benar yakin adanya Alam Sukhavati, di dalam sutra tercantum bahwa secuil keraguan pun tidak boleh ada; syarat kedua adalah benar-benar bertekad ingin ke sana, terhadap Alam Sukhavati tiada keraguan sama sekali.

Dengan memiliki keyakinan benar dan tekad benar, maka Buddha Amitabha akan mengetahuinya. Dengan mempertahankan keyakinan benar dan tekad benar, takkan tergoyahkan, tidak boleh ada keraguan dan kemunduran. Hari ini berniat ke Alam Sukhavati, tetapi besoknya masih mendambakan dunia ini, maka ini bukanlah tekad benar, ini adalah palsu, yang palsu itu tidak dapat menggugah Buddha Amitabha, hanya niat tulen yang dapat menggugah Buddha Amitabha.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 19 Juli 2015


極樂世界的人沒有念頭,真的不起心不動念、不分別不執著。這個能力誰給他的?不是他自己修成的,修成要很長的時間。往生西方極樂世界完全靠佛力,不是靠自己。靠佛力的條件就是兩樁事情:第一個,真正相信極樂世界真有,經上講的你一點懷疑都沒有,你都把它當真;第二個條件,真想去,對極樂世界不懷疑,第二個我真想去。你有真願、真信,阿彌陀佛就知道了。你這個真信真願要堅持下去,不能動搖,不能懷疑,不能退心。今天想真去,明天又捨不得離開這裡,那就不是真的願,那是假的,假的不能感動阿彌陀佛,真的能感動。

文摘恭錄 — 二零一四淨土大經科註  (第二一五集)  2015/7/19


Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar