Rabu, 20 Juli 2016

Melatih Diri Itu Harus Di Mana?

Melatih diri itu harus di mana? Yakni di lingkungan orang banyak, bagaimana berinteraksi dengan orang lain, di dalam lingkungan begini kita membersihkan klesa (kekotoran batin) dan tabiat. Kesimpulannya adalah takkan timbul perselisihan dengan orang lain.

Untuk melakukannya juga amat mudah, apa yang dia mau saya tidak berminat, sebaliknya apa yang saya mau dia tidak berminat, maka takkan ada pertentangan.

Apa yang saya inginkan? Yakni setiap hari mengembangkan keyakinan dan tekadku, setiap hari lafalan Amituofo tak terputus, inilah yang saya mau, dia takkan mau berebutan hal ini denganku. Apa yang dia mau, tak lain adalah ketenaran dan keuntungan serta nafsu keinginan, inilah yang dia mau, sedangkan saya tidak menginginkannya.  

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 20 Juli 2015


學佛在哪裡學?特別是在人事環境,人與人最難相處,在人事環境裡頭,把我們自己的煩惱、毛病、習氣統統修理乾淨。總的原則,就是與一切人不發生利害衝突。要做就很簡單了,他要我不要,我要的他不要,就沒衝突了。我要的是什麼?天天增長我的信願,天天佛號不中斷,這是我要的,他不要。他要的,名聞利養、五欲六塵、高名厚利,他要這個東西,這個東西我不要。

文摘恭錄 — 二零一四淨土大經科註  (第二一六集)  2015/7/20

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar