Jumat, 29 Juli 2016

Dengan Mengamalkan Ajaran Konfusius

Dengan mengamalkan “Lima Kebajikan Ajaran Konfusius” yaitu kemuliaan, kebenaran, kesusilaan, kebijaksanaan dan dapat dipercaya.

Tahu menyayangi orang lain, maka tubuh kita akan sehat, maka liver kita akan sehat. Organ-organ di dalam tubuh kita akan sehat, oleh karena kita mengamalkan kemuliaan, kebenaran, kesusilaan, kebijaksanaan dan dapat dipercaya.

Dengan mengamalkan kemuliaan, liver akan sehat. Dapat bertindak sesuai dengan kebenaran maka paru-paru akan sehat. Mengamalkan kesusilaan, memiliki rasa hormat dan rendah hati, jantung akan sehat. Insan bijaksana, ginjalnya sehat. Dapat dipercaya adalah takkan menipu diri sendiri dan orang lain, lambung akan sehat.  

Lihatlah lima kebajikan ini dapat berpengaruh terhadap organ dalam tubuh kita, merupakan cara untuk memelihara kesehatan, jiwa dan raga jadi sehat.

Sebaliknya, orang yang tidak mulia, livernya akan bermasalah; tidak benar, paru-paru bermasalah; tidak susila, angkuh, jantung bermasalah; tidak bijaksana, ginjal bermasalah; tidak bisa dipercaya, lambung bermasalah. 

Aturan ini tidak boleh tidak diketahui, maka itu niat pikiran dapat menyehatkan tubuh.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 2 Desember 2015

順著五常,真正能做到仁愛、愛人,我們身體,講身體,肝臟好。我們身體五臟六腑要好,就是仁義禮智信。你有仁心,仁愛之心,肝好;義,循理,什麼事情合情、合理、合法,肺好;有禮,禮者謙敬,謙虛、恭敬對人對事,心好,心臟好;智者,你不迷惑,腎臟好;信是不欺,不自欺,不欺騙別人,脾胃好。你看看對內,這五個字養生之道,身心健康。如果沒有仁,不知道愛人,不仁,肝出毛病;不義,肺出毛病;無禮,貢高我慢,心臟出問題;無智,腎臟出毛病;無信,脾胃有毛病。這個道理不能不知道。所以念頭能強身,能得到健康。

文摘恭錄 — 二零一四淨土大經科註  (第二九二集)  2015/12/2 

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar