Rabu, 27 Juli 2016

Ibunda Dari Kaisar Zhou Wen Merupakan Teladan

Ibunda dari Kaisar Zhou Wen merupakan teladan bunda yang terbaik, saat mengandung putranya, lihatlah di dalam klasik ada tercatat hal ini, selama 10 bulan, mata tidak melihat hal-hal yang buruk, hari ini kita menyebutnya sebagai hal yang negatif; telinga tidak mendengar suara asusila; mulut tidak mengucapkan kata-kata arogan, namun lembut dan ramah tutur katanya, takkan ada keangkuhan, tentu saja takkan emosi, senantiasa membangkitkan pikiran benar.     

Bayi yang dikandungnya memperoleh energi yang positif, ketika terlahir ke dunia mudah dibesarkan dan dididik. Bayi yang ketika matanya mulai terbuka, dia dapat melihat dan mendengar, dia mulai belajar dan meniru. Janganlah menganggap bayi tidak tahu apa-apa, sebenarnya mereka amat lincah, hanya saja belum bisa berbicara.

Ibunda harus mendidiknya selama tiga tahun, selama tiga tahun setiap saat mendampingi dan menjaganya, segala sesuatu yang bersifat negatif, jangan sampai terlihat olehnya, juga tidak boleh terdengar olehnya, apalagi sampai terlibat di dalamnya; segala apa yang dilihat dan didengar oleh si anak hanyalah pendidikan etika moral, ini merupakan energi positif.   

Dengan demikian ibunda telah menanam landasan pendidikan etika moral yang kuat pada buah hatinya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 18 November 2015


周文王的母親做出最好的榜樣,懷孕的時候,就是懷文王的時候,你看經典裡面記載著,這十個月當中,眼睛不看不好的現象,我們今天講的負面的、負能量的不看;耳不聽淫聲;口不出傲言,說話都溫柔,沒有傲慢的氣分,當然更不會發脾氣,端正心念。她這個小孩所感受的正能量,生下來好養,聽調教。小孩出生,眼睛睜開,他會看,他會聽,他已經在模仿,已經在學習。千萬不要以為小孩不懂事,非常靈光,只是不會說話而已。

母親要管三年,這個三年是時時刻刻照顧他,所有負面的、造作罪惡的都不能讓他看見、不能讓他聽到,不可以讓他接觸到;他所接觸到的都是倫理道德,都是正能量的。所以,母親給小孩教育打好根基。

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二八二集)  2015/11/18 

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar