Jumat, 22 Juli 2016

Keistimewaan Alam Sukhavati

Alam Sukhavati memiliki fenomena yang sungguh istimewa, keistimewaan ini tidak dimiliki oleh Alam Buddha lainnya, meskipun di Alam Sukhavati masih ada Empat tingkatan tanah suci, namun semua tingkatan tersebut memperoleh perlakuan yang setara. Sedangkan di Alam Buddha lainnya masih ada tingkatan berbeda maka perlakuan yang diperoleh juga tidak serupa, tidak sama, perbedaannya sangat besar.

Di Alam Sukhavati empat tingkatan tanah suci mendapat perlakuan setara, mengapa demikian? Buddha Amitabha bermaitri karuna, pemberkatan dari 48 tekadNya, setiap praktisi yang terlahir ke Alam Sukhavati, tak peduli sejauh mana ketrampilan melafal Amituofo yang anda miliki, sesampainya di Alam Sukhavati, semuanya menjadi Bodhisattva Avaivartika. Avaivartika adalah Bodhisattva Dharmakaya (calon Buddha). Maka itu mengapa pintu Dharma ini disebut sebagai Dharma yang sulit dipercaya.

Hal begini tidak ada disebutkan di dalam semua sutra lainnya, hanya ada di dalam sutra ini (Sutra Usia Tanpa Batas) saja, maka itu pintu Dharma ini disebut sebagai Dharma yang sulit dipercaya. Untuk terlahir ke Alam Sukhavati amatlah gampang, siapa saja dapat terlahir di sana, mengapa demikian? Oleh karena anda sendiri sejak semula adalah Buddha.

Dengan melatih pintu Dharma ini maka memperoleh pemberkatan dari tekad Buddha Amitabha, membantu dirimu agar cepat meraih keberhasilan, maka itu ke mana lagi harus mencari pintu Dharma serupa ini.  
  
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 Juli 2015
  

極樂世界有個非常特別的現象,十方諸佛剎土沒有的,雖有等級,平等待遇。其他諸佛剎土裡頭,等級不一樣,待遇不一樣,不相同,差別很大。極樂世界待遇平等,這什麼原因?阿彌陀佛的慈悲,四十八願的加持,只要生到淨土,不管你功夫程度,到極樂世界,皆作阿惟越致菩薩。阿惟越致是什麼?法身菩薩。換句話說,到極樂世界,凡聖同居土也享受實報莊嚴土的待遇,就是說你的智慧、道力、神通跟法身菩薩沒有兩樣,這叫難信之法。一切經裡頭沒有這種說法,只有這部經,所以這個法門叫難信易行之法。往生太容易了,誰都能往生,為什麼?因為你本來是佛。你修這個法門,得阿彌陀佛本願加持你,那起作用,不是不起作用,就能幫助你快速成長、快速的提升,再找不到別的法門了。

文摘恭錄 — 二零一四淨土大經科註  (第二二一集)  2015/7/27

Tidak ada komentar:

Posting Komentar