Selasa, 26 Juli 2016

Di Dunia Ini Tidak Ada Hal Yang Menyulitkan


Hari ini Ajaran Buddha Tiongkok, setiap alirannya tidak ada praktisi berbakat, saya berharap para anggota Sangha yang masih berusia muda, setiap saat dapat memikirkan karir Buddha, misi utama anggota Sangha adalah bagaimana meneruskan karir Buddha. Bagaimana cara meneruskannya?

Hari ini tidak ada guru bukanlah masalah, pilihlah satu sutra atau sastra, menfokuskan diri dan mendalaminya, melatihnya berkesinambungan dalam jangka panjang, sutra tersebut dibaca sebanyak seribu kali, dua ribu kali, tiga ribu kali, empat ribu kali, seperti Master Yongming Yanshou yang membaca Sutra Lotus sebanyak 13 ribu kali, dengan sendirinya anda juga telah menjadi guru sesepuh dan praktisi senior.

“Di dunia ini tidak ada hal yang menyulitkan, hanya saja ditakutkan pikiran yang tidak terfokus”, inilah yang dikatakan Master Hai Xian. Asalkan anda menfokuskan pikiran, melepaskan segala kemelekatan, menfokuskan diri pada satu pintu Dharma dan mendalaminya, maka takkan ada satupun yang tidak berhasil. Ini merupakan bentuk dukunganku pada para Bhiksu yang masih berusia muda.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 November 2015


今天中國佛教,每個宗派都沒有人才,我希望年輕的,特別是年輕法師,常常要想到如來家業,出家人第一樁大事,要如何繼承如來家業。怎麼繼承法?今天沒有老師、沒有道場不要緊,經論選一部,一門深入,長時薰修,這一部經讀上一千遍、二千遍、三千遍、四千遍,像永明延壽念《法華經》一萬三千遍,你自自然然成了祖師大德。「天下無難事,只怕心不專」,海賢老和尚說的。只要你專心,只要你萬緣放下,一門深入,沒有一個不成就。這是我貢獻給年輕法師們。

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二七二集)  2015/11/1

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar