Selasa, 26 Juli 2016

Sepatah Amituofo Merupakan Nama Umum Dari Seluruh Buddha Dan Bodhisattva

Sepatah Amituofo merupakan nama umum dari seluruh Buddha dan Bodhisattva. Bodhisattva mewakili benih sebab, Buddha mewakili buah akibat, ada sebab ada akibat. Sebab akibat yang sempurna, anda tidak melafal Amituofo, jadi mau melafal siapa?

Melafal Amituofo sudah melafal keseluruhannya, tidak ada satupun yang ketinggalan. Masih mau pilih ini dan pilih itu, ini disebut tidak memahami Ajaran Buddha, barulah melakukan hal begini, mana bisa terlahir ke Alam Sukhavati.

Keyakinan benar dan tekad menyeluruh, sepatah Amituofo, Master Hai Xian telah memperagakan pada kita, selama 92 tahun hanya melafal sepatah Amituofo, melafal hingga mencapai pencerahan besar, menemukan kembali jiwa sejati.

Sepatah Amituofo saja bisa membantumu mencapai pencerahan besar, menemukan kembali jiwa sejati, apalagi satu sutra, satu sastra? Inilah yang disebut dengan “tercerahkan dengan sendirinya tanpa guru”, Master Hai Xian memperagakan buat kita.

Setelah melihatnya, maka jangan ada keraguan lagi pada sepatah Amituofo, menerima dan melatih diri sesuai ajaran, Master Hai Xian dapat melakukannya maka saya juga dapat melakukannya, beliau dapat berhasil, asalkan anda bersedia mengamalkannya maka anda juga dapat berhasil.

Maka itu Master Shandao mengajari kita untuk terfokus, tujuan dari terfokus adalah mencapai Samadhi pelafalan Amituofo. Jadi sebelum mencapai Samadhi pelafalan Amituofo, terlebih dulu harus memiliki keyakinan yang teguh terhadap Alam Sukhavati, tiada keraguan sama sekali.

16 perenungan yang tercantum di dalam Amitayurdhyana Sutra, metode yang terakhir adalah melafal Amituofo, yang terakhir berarti yang terbaik dan terunggul. Buddha Sakyamuni selalu menempatkan yang terbaik di urutan terakhir. Ini juga mendidik manusia, jika anda ingin mendengar pembabaran Buddha Dharma, maka harus mendengar hingga selesai, jika mendengar hanya separuh lalu kabur, maka anda tidak mempunyai pahala, mengapa demikian?

Yang paling terbaik ada di bagian akhir, bukannya di awal. Pertunjukan seni juga sedemikian rupa, babak yang paling menarik ada di bagian akhir acara, tujuannya supaya anda mengikuti acara hingga selesai. Maka itu melafal Amituofo merupakan perenungan ke-16 yang juga merupakan urutan yang terakhir, merupakan metode yang terbaik, yang paling bagus, paling mudah, dan keberhasilan yang diraih merupakan yang tertinggi.            

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 November 2015


阿彌陀佛法身,所謂是一切諸佛菩薩的總名號。菩薩代表修德,佛代表果德,有因有果。圓滿的因果,你不念,你念誰?統統念到了,一個都沒有漏掉。還要選這個、選那個,挑三揀四的,那對佛教不通,對教義、教理不明白,才幹這個事情,那不能往生。真信切願,一句佛號,海賢老和尚給我們表演,九十二年就一句佛號,念到大徹大悟、明心見性。一句佛號能幫助你大徹大悟、明心見性,何況一部經、一部論?這就是什麼?無師自通,表演給我們看。我們看了要覺悟,要對於這句話再不懷疑了,依教奉行,他能做,我也能做,他能成就,我也能成就,只要你真幹,你就能有成就。
所以善導大師註的是,教我思惟,就是定前方便,定是念佛三昧,念佛三昧還沒有得到,先做預備功夫,那就是對極樂世界的肯定,對極樂世界不能懷疑,這是定前方便。《觀經》上所說的十六種方法,任何一種方法都可以,讓你自己選擇。最後一種方法就是持名,最後也就是最好的、最殊勝的,佛講東西,最好的東西擺在最後。這個也是教人,你要聽佛講經,你要聽圓滿,如果你聽中途離開、走了,你沒有福報,為什麼?最精彩的在後面,不是在前面。藝術表演也是用這樣,最精彩的都擺在後面,叫壓軸戲,他讓你坐下來聽圓滿,佛講經亦如是。所以持名念佛是第十六觀,最後一種方法,最精彩的,最容易的,成就最高的。

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二七二集)  2015/11/1

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar