Rabu, 27 Juli 2016

Master Hai Xian Telah Memberikan Kita Teladan Yang Bagus

Master Hai Xian telah memberikan kita teladan yang bagus, sepatah Amituofo sudah cukup, beliau menggunakan sepatah Amituofo, hanya enam aksara, yakni Na-mo-A-mi-tuo-fo, dilafal selama 92 tahun lamanya, tidak pernah terputus meskipun hanya sehari saja, selama 92 tahun tak pernah terputus. Sepatah demi sepatah dilafal saling sambung menyambung; saat tidur lafalan jadi terputus, tetapi begitu bangun langsung menyambungnya kembali, beginilah cara beliau melafalnya.

Lantas bagaimana pula dengan cara kita melafal Amituofo? Seringkali terputus, ketrampilan melatih diri tidak efektif. Ketrampilan melatih diri yang efektif adalah saling sambung menyambung, bila mulut tidak melafal maka hati melafal, lafalan Amituofo di dalam hati tak terputus, inilah ketrampilan!

Ketrampilan apa yang dimaksud? Ketrampilan “Pikiran terfokus yang terlihat”. Bila melafal Amituofo hingga memiliki “ketrampilan pikiran terfokus yang terlihat”, maka ini pasti terlahir ke Alam Sukhavati, anda juga tidak perlu merasa tergesa-gesa.

Pada saat begini, umumnya Buddha Amitabha akan datang menyampaikan kabar gembira buat dirimu, baik di dalam samadhi maupun di dalam mimpi, anda melihat Buddha Amitabha datang dan memberitahu padamu, memotivasi dan mengatakan padamu, sisa usiamu masih tinggal berapa lama, masih ada 10 atau 20 tahun lagi, kelak ketika ajal menjelang, Buddha Amitabha akan datang menjemput.

Dengan demikian hatimu jadi memiliki kepastian dan merasa tenteram, di Alam Sukhavati sudah terdaftar namamu, saat waktunya tiba anda pasti menuju ke sana, anda jadi memiliki keyakinan yang pasti.       

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 20 November 2015


Catatan :
Kondisi batin “Pikiran terfokus tak tergoyahkan (一心不亂)” masih dapat dibagi atas dua jenis yaitu :
1.     Pikiran terfokus tak tergoyahkan yang terlihat (事一心不亂)
Praktisi melafal Amituofo berkesinambungan hingga mampu meredam kekotoran batin (klesa). Ini dapat dilakukan oleh siapa saja.
2.     Pikiran terfokus tak tergoyahkan yang tak terlihat (理一心不亂)
Praktisi melafal Amituofo berkesinambungan hingga mempu melenyapkan selapis kegelapan batin (Avidya). Tidak semua praktisi sanggup melakukannya.




海賢老和尚給我們做榜樣,一句佛號就行了,他就是一句佛號,六個字,南無阿彌陀佛,就念了九十二年,未曾一日丟失,九十二年不間斷,一句接著一句;睡眠時候間斷了,醒了之後又接上,人家是這麼念的。我們今天念佛怎麼?常常間斷,功夫不得力。功夫得力,綿綿密密的,口裡不念心裡念,心裡頭佛號不間斷,這功夫!這叫什麼功夫?功夫成片。念到功夫成片就肯定往生,你一點都不必著急。在這個時候,通常絕大多數,幾乎沒有什麼例外的,阿彌陀佛一定給你送信息來,或是在定中,或是在夢中,你看到阿彌陀佛來了。阿彌陀佛來告訴你,來鼓勵你,來獎勵你,告訴你,你的壽命還有多久,還有十年、二十年,到命終的時候佛來接引你。你就踏實了,極樂世界那邊註冊了,那有你的名字,到時候你一定會去,你就真有把握。

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二八三集)  2015/11/20 


Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar