Kamis, 21 Juli 2016

Upasaka Xu Xing-min

Penerus Guru Li (Upasaka Li Bing-nan) adalah Upasaka Xu Xing-min, usianya lebih kecil setahun dariku, sekarang berada di Taichung. Ketika masih mengikuti Guru Li belajar di Taichung, saya memperkenalkan Xu Xing-min kepada Guru Li, saya belajar di tempat guru selama beberapa tahun, Xu Xing-min satu kampung denganku, penduduk Lujiang, Upasaka Xu itu orangnya jujur, patuh, bersungguh-sungguh, sangat sulit ditemukan.

Hari ini sulit ditemukan di Taiwan praktisi yang menguasai Ajaran Buddha dan Ajaran Konfusius yang sebanding dengan Upasaka Xu Xing-min, tidak mudah. Kini usianya sudah lanjut, penerusnya juga tidak ada.

Tahun-tahun sebelumnya ketika saya masih menyebarkan Ajaran Sukhavati di luar negeri, seorang diri begitu susahnya, hal ini Guru Li mengetahuinya, seorang  sahabat satu aliran pun tidak ditemukan. 

Teman itu banyak, tetapi yang benar-benar satu arah dan satu tujuan tidak ada. Kami tidak memiliki kesanggupan, baik moralitas kebajikan maupun pengetahuan tidak mampu mempengaruhi insan lain, namun diri sendiri mematuhinya dengan sangat disiplin, tabiat buruk orang lain tidak mampu mempengaruhi diriku.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 26 Juli 2015


我在台中跟李老師,繼承李老師儒佛大道的徐醒民居士,他小我一歲,現在在台中。這個人是我介紹給老師的,我在老師那個地方學了幾年,徐居士跟我同鄉,廬江人,確實這個人老實、聽話、真幹,很難得,我把他介紹給李老師。今天在台灣儒學跟佛學,也很少人能跟他相比,不容易。現在這麼大年歲了,找傳人找不到。早年我在國外弘法,一個人很辛苦,這老師知道,一個志同道合的都找不到。朋友是很多,真正是一個方向、一個目標修學的沒有。我們沒有能力,德行學問不夠,不能影響人,但是自己守得很牢,別人的不好的習氣它也染不了我。

文摘恭錄 二零一四淨土大經科註  (第二二O集)  2015/7/26

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar