Selasa, 26 Juli 2016

Kita Harus Mengenali Diri Sendiri

Kita harus mengenali diri sendiri, masa depan kita, baik atau buruk, tanyalah kembali pada hati sendiri, hanya diri sendiri yang paling mengetahuinya, jangan tanyakan pada orang lain, menanyakannya pada orang lain, dia hanya akan mengelabuimu saja.

Anda harus merenungkan kembali ke dalam diri anda sendiri, apabila pikiranmu bajik, ucapanmu bajik dan perbuatanmu bajik, maka masa depanmu akan menikmati buah akibat yang baik pula, meskipun pahala masih belum berbuah saat sekarang ini, namun kelak pasti akan berbuah.  

Kenapa sekarang masih belum berbuah? Saya sudah berbuat baik malah dapat akibat yang jelek, ini dikarenakan pada masa kehidupan lampau melakukan banyak karma buruk, sehingga pada masa kelahiran sekarang, rintangan karma sudah banyak yang tereliminasi, sekarang lagi terhapus secara bertahap, masih belum bersih, menanti hingga seluruh rintangan karma telah tereliminasi dan bersih, maka buah karma baikmu akan segera masak, jadi anda tidak perlu merasa tergesa-gesa.

Sebaliknya apabila pikiran dan perbuatan tidak bajik, sekarang malah menikmati pahala, maka patut diketahui bahwa pahala ini adalah buah akibat karma baik pada masa kelahiran lampau, memupuk pahala besar, makanya sekarang pahalanya belum habis dinikmati, menanti hingga pahalanya habis dinikmati, maka buah karma buruknya segera masak.

Ini adalah aturan yang pasti, takkan ada pengecualian, sejak jaman dulu hingga sekarang tidak ada orang yang dapat lolos darinya, ini adalah hukum alam, ini juga disebut Tao. Karma baik menghasilkan buah akibat yang baik, sebaliknya karma buruk menghasilkan buah akibat yang buruk, bukan tidak ada pembalasannya, hanya saja waktunya belum tiba.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 8 November 2015

我們要知道自己,我們的前途是善是惡,問問自己的心就知道了,不要問別的,問別的有人會騙你。你要回過頭來反省,你的心善、言善、行善,你的前途決定有好報,縱然果報現在沒有現前,將來一定現前。現在為什麼不現前?我都行善,還受的惡報,過去世造的惡業多,這一世已經消掉很多了,還在消,還沒消乾淨,等消乾淨了,你的善報就現前,你可別著急。如果心行不善,現在享受的福報,自己一定要知道,這個福報是過去生中修的,修的大福報,現在還沒享完,造這些惡業,等福報享完,惡報就現前。必然的道理,沒有例外的,古今中外沒有一個能夠逃出,這個是大自然的規則,這叫道。善有善報,惡有惡報,不是不報,時辰未到。

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二七六集)  2015/11/8

Sumber :
Keseimbangan Pikiran 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar