Rabu, 27 Juli 2016

Memperkenalkan Dharma Sejati Berkah Ini Sungguh Besar

Diantara sahabat-sahabat yang kami kenal, tidak sedikit yang jatuh ke alam penderitaan. Bagaimana bisa mengetahuinya? Lalu kenapa bisa demikian? Dia belajar Ajaran Buddha, dia juga melafal Amituofo, bahkan juga mendalami Ajaran Buddha, melakukan banyak kebajikan, tetapi malah jatuh ke Neraka, namun dia memiliki kesempatan untuk memberi mimpi dan mengatakan keadaannya di Alam Neraka, memohon pada kami agar melimpahkan jasa kebajikan kepadanya.

Dari pesan ini kami juga mengetahui bahwa pelimpahan jasa ini amatlah efektif. Ada seorang sahabat yang jatuh ke Neraka, menyampaikan padaku bahwa dia telah meninggal dunia, setiap kali kami memberi ceramah Dharma, jasa kebajikan dari ceramah dan melafal Amituofo, kami limpahkan padanya, dia mengatakan bahwa dia memperoleh manfaatnya, hukuman yang dia jalani di Neraka lebih ringan sedikit daripada yang lainnya, tetapi masih belum dapat meninggalkan Neraka.

Karma buruk berat yang di perbuat adalah merintangi Buddha Dharma, merusak niat orang lain belajar Ajaran Buddha, menuntun orang-orang baik hati dan praktisi Ajaran Buddha ke jalan sesat, inilah yang disebut sebagai memutuskan jiwa kebijaksanaan Dharmakaya orang lain, dosa ini amat berat.

Buddha Dharma menyebutkan bahwa membunuh jiwa raga manusia dosanya tidak begitu berat, tetapi memutuskan jiwa kebijaksanaan insan lain, dosa ini amat berat sekali. Mengapa demikian? Karena untuk terlahir kembali jadi manusia adalah hal yang amat sulit dan kesempatan untuk mendengar Buddha Dharma adalah langka sekali, maka itu tidak boleh memutuskan jiwa kebijaksanaan Dharmakaya orang lain.

Menghalangi orang lain belajar Dharma sejati harus menanggung beban karma, dan jujur saja beban karma ini takkan sanggup dipikul. Dengan perkataan lain, sebaliknya membantu orang lain belajar Dharma sejati (Ajaran Sukhavati), memperkenalkan Dharma sejati kepada insan lain, menasehatinya agar melafal Amituofo, ini merupakan jasa kebajikan yang besar! Ini adalah menyelamatkan jiwa kebijaksanaan Dharmakaya insan lainnya, berkah ini sungguh besar. Ini patut diketahui.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 8 November 2015


我們認識的朋友當中有不少到惡道去了。怎麼知道?這算什麼?他學佛,他念佛,而且還學佛學得不錯,在佛門真做了不少好事,他墮地獄了,所以他有機會來附體、來託夢,把他的狀況告訴我們,要求我們超度他。我們從這些信息當中也知道,這個迴向超度真有效。有個朋友墮地獄了,告訴我,他過世了,我們每一次講經都給他迴向,念佛也給他迴向,他說他得到好處,在地獄裡面受的苦比別人要少一點,但是還是不能離開地獄。他造的業重,這個重業是障礙佛法,破壞別人學佛,把好心的人、學佛的人引到邪路,這叫斷人法身慧命,這個罪重。佛法裡說,殺人身命罪不很重,斷人慧命這個罪重。為什麼?得人身容易,得人身聞佛法機會不多,所以不能斷人法身慧命。障礙別人修學正法要負責任的,這個責任說老實話負不起。換句話說,回頭來看,幫助別人學習正法,把正法介紹給別人,勸他,這個功德大!這是什麼?救人法身慧命,這個福就大了。所以必須要知道。

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二七六集)  2015/11/8

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar