Sabtu, 23 Juli 2016

Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilanggar Praktisi Jaman Sekarang

Kebiasaan buruk yang sering dilanggar praktisi jaman sekarang ini adalah suka memuji diri sendiri dan menjelek-jelekkan orang lain, suka mengkritik orang lain, membicarakan kesalahan orang lain, memuliakan diri sendiri, sementara dosa, lobha dan moha sendiri tidak dilepaskan sama sekali, ini sudah salah.

Karena sudah bertemu dengan Buddha Dharma, apa tujuan dari Ajaran Buddha?  Yang paling utama adalah terlahir ke Alam Sukhavati, dimana setiap insan memiliki kesempatan ini. Tidak ada satupun harta benda anda di dunia ini yang bisa anda bawa serta ke Alam Sukhavati, lagi pula sudah tidak terpakai lagi bila anda sudah berada di Alam Sukhavati.

Di Alam Sukhavati, segala keperluan anda sudah terpenuhi dengan sempurna sesuai dengan keinginan hatimu, memperoleh keleluasaan besar, jadi buat apa barang-barang ini lagi? Maka itu lepaskanlah segala kemelekatan. 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 28 Juli 2015


現在學道的人,最常見的,自讚毀他,喜歡批評別人,說別人的不是,抬高自己的身分,貪瞋痴慢放不下,錯了。既然遇到佛法,佛法的目的是什麼?第一個目的,就是往生西方極樂世界,人人都有分。到極樂世界去,這個世界什麼都帶不去,這個世界所有一切是法相,阿賴耶的,到那邊轉識成智了,這個東西全都不用。那邊所有一切,無論精神的受用、物質的受用都是大圓滿

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二二二集)  2015/7/28  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar