Selasa, 26 Juli 2016

Jangan Lagi Menciptakan Karma Baru

Segala sesuatu yang mengalami perubahan adalah bersifat sementara, bukanlah kenyataan. Bila senantiasa dapat membangkitkan pola pikir sedemikian, maka dapat menuruti kehendak para makhluk, terhadap segala sesuatu takkan ada lagi kemelekatan, ada yah bagus; tidak ada yah juga bagus.

Orang lain memujiku, yah baguslah, orang lain menfitnahku, yah juga bagus, tidak ada satupun yang tidak bagus. Memujiku, saya berterimakasih atas pujianmu, menfitnahku, saya juga berterimakasih karena telah membantuku mengeliminasi rintangan karma, rasa terima kasih ini berasal dari lubuk hati yang paling dalam, takkan ada kepura-puraan, bagaimana mungkin ada yang tidak bagus?

Meskipun sekarang saya tidak melakukan karma buruk, tetapi pada masa kelahiran lampau, kelahiran demi kelahiran, sejak kalpa yang tak terhingga, tidak tahu sudah berapa banyak karma buruk yang diperbuat, jadi sekarang bagaimana caranya untuk menghapus rintangan karma tersebut?  

Yakni segala kejadian yang tidak menyenangkan, anda dapat menerimanya dengan ikhlas dan menurutinya, maka rintangan karma tersebut dapat terhapus, sebaliknya bila anda tidak ikhlas menerimanya dan tidak mau menurutinya, maka anda kembali menciptakan karma baru.

Jangan lagi menciptakan karma baru, setelah memahami hal ini maka jadi tercerahkan, takkan lagi menciptakan karma baru, setiap hari menghapus  rintangan karma, hati pun terasa bahagia dan nyaman, penuh sukacita dalam Dharma, ini adalah kehidupan manusia yang bahagia sempurna.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 26 Oktober 2015 


凡是有變化的,都是暫時的,都不是真的。有這樣的概念,能夠常常保持這樣的概念,就能恆順眾生,就對於一切萬法不再執著,有,好,很好;沒有,好,也很好。別人讚歎我,好,別人毀謗我們也好,沒有一樣不好。讚歎我,感謝你稱讚,毀謗我,感謝你替我消業障,都用真心來感謝,怎麼會不好?我現在沒有造業,過去生造業,生生世世無量劫來不知造多少業障,業障怎麼消?所有一切不如意的你能夠隨順就消了,你不能隨順就又造了。不可以再造,明白了,覺悟了,永遠不再造,天天消業障,心情快樂舒暢,法喜充滿,這就是個人幸福美滿的人生。

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二六九集)  2015/10/26 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar