Sabtu, 23 Juli 2016

Setelah Terlahir Di Alam Sukhavati

Setelah terlahir di Alam Sukhavati maka selamanya takkan mengalami kemunduran lagi, yakni tiga jenis ketidakmunduran, sehingga praktisi itu dapat mencapai kesempurnaan.

Tiga jenis ketidakmunduran itu adalah yang pertama, tingkatan yang tidak mundur lagi, dia takkan mundur dan jatuh menjadi orang awam, takkan mundur menjadi praktisi Hinayana.

Yang kedua adalah pengamalan yang tidak mundur lagi, ini merupakan Jalan Bodhisattva, takkan mundur hingga menjadi Pratyeka Buddha.

Yang ketiga adalah niat yang tidak mundur lagi, dia hanya memiliki satu tujuan, yakni pencapaian KeBuddhaan dan dia pasti akan berhasil.

Tiga jenis ketidakmunduran ini dalam sekejab diperolehnya secara sekaligus, jadi bukan setahap demi setahap. Di dalam 84 ribu pintu Dharma lainnya masih terdapat tahapan-tahapan, sedangkan tiga jenis ketidakmunduran ini diperoleh secara sekaligus.  

Maka itu 48 tekad agung Buddha Amitabha harus kita pahami dengan jelas, dengan demikian keyakinan hati kita barulah dapat sempurna. Pintu Dharma ini adalah yang paling cepat meraih keberhasilan. 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 28 Juli 2015


生到極樂世界,就永遠不會退轉,三種不退轉他圓滿證得。第一個地位不退,他不會退落到凡夫,不會退到小乘,這位不退。第二個行不退,行不退是菩薩道,不會退到緣覺。第三個是念不退,他只有一個目標,無上正等正覺,他一定會證得。快速,三種不退一次就達到,不是一個階段一個階段。八萬四千法門是有階段的,階段性的,它沒有,同時證得。這四十八願我們一定要把它搞清楚、搞明白,信心才具足。所以這叫太頓,太快了,速度太快了。

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二二二集)  2015/7/28  

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar