Jumat, 29 Juli 2016

Setelah Memahami Ajaran Sukhavati

Setelah memahami Ajaran Sukhavati, maka sepatah Amituofo ini jangan sampai terlupakan. Kapan saja dan di mana saja, di dalam hati senantiasa melafal Amituofo. Selain Amituofo, semua kemelekatan haruslah dilepaskan, oleh karena semuanya adalah khayalan semu, semua ini amat merepotkan dan tiada gunanya, andaikata anda tidak sudi melepaskannya, maka akan merintangi upaya anda terlahir ke Alam Sukhavati.  

Praktisi pelafal Amituofo yang saat menjelang ajalnya, gagal terlahir ke Alam Sukhavati, alasannya ada di sini, yakni tidak sanggup melepaskan kemelekatan. Tidak mampu melepaskan ketenaran dan keuntungan, istri dan anak, kerabat dan musuh, suka dan benci, semua ini adalah penyebab mengapa anda tidak bisa keluar dari lingkaran tumimbal lahir.

Maka itu Aliran Sukhavati sungguh luar biasa, Buddha Amitabha mengetahui bahwa manusia tidak sanggup melepaskan kemelekatan, sehingga memikirkan jalan keluarnya. Bagaimana caranya? Yakni di Alam Sukhavati, apapun yang anda pikirkan pasti akan terwujud, bahkan lebih unggul daripada keadaan anda di alam saha ini.

Bayangkan di Alam Sukhavati, anda memiliki usia tanpa batas, kesenangan yang bakal anda nikmati selamanya takkan habis, segala sesuatu terpenuhi sesuai dengan keinginan anda, segalanya muncul sesuai dengan apa yang anda pikirkan, ketika anda tidak menghendakinya lagi maka semuanya akan sirna, tidak perlu anda beresi, tak perlu repot, betapa bagusnya Tanah Suci ini.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 28 Desember 2015

淨宗搞清楚、搞明白了,一定不能丟失佛號。一切時一切處,心裡頭阿彌陀佛在。除阿彌陀佛之外,其他的統統放下,為什麼?假的,那個東西是麻煩、是累贅,你要不放下,它障礙你往生。念佛人臨終不能往生,原因在此地,沒放下,世間名聞利養沒放下,妻子兒女親情沒放下,還有些怨恨、恩怨沒放下,這都是你不能離開六道輪迴的原因。所以淨宗難得,太殊勝了,阿彌陀佛知道這些人放不下,用個什麼方法?那邊極樂世界,你所想的全有,樣樣都有,比你這邊殊勝太多了。你看壽命是無量壽,享受永遠用不盡,一切法隨念而生,想要就現前,不要了就沒有了,不需要收拾,沒有麻煩,這個世界多好。

文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二九四集)  2015/12/28

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar