Sabtu, 23 Juli 2016

Buku Kelahiran Dan Kematian

Di dalam “Risalah Balasan Dan Ganjaran Setimpal” dikatakan bahwa baik di Langit maupun Bumi terdapat Malaikat yang mencatat dosa-dosa manusia. Para Malaikat ini khusus bertugas di bidang ini, mengurus niat pikiran, ucapan dan perbuatan manusia, dicatatnya ke dalam sebuah buku catatan, perbuatan baik dan perbuatan jahat.

Buku kelahiran dan kematian adalah buku kebajikan dan kejahatan, ada yang mencatatnya, satupun takkan ketinggalan. Benarkah hal ini ada atau tidak? Ya, hal ini adalah nyata adanya. Maka itu pepatah Tiongkok kuno berkata : “Tiga kaki di atas kepala manusia ada Malaikat”, insan jaman dulu percaya, orang sekarang tidak percaya.

Saya memasuki Ajaran Buddha melalui bidang ilmu filsafat, karena itu ketika masih menjadi praktisi awal, saya tidak percaya akan hal ini, menganggap hal ini sebagai kepercayaan takhayul belaka, mengira bahwa hal ini hanyalah sebuah upaya kausalya orang kuno untuk menasehati agar menyingkirkan kejahatan dan memupuk kebajikan.

Tetapi setelah tahun demi tahun berlalu, barulah saya memahaminya, ternyata hal ini adalah nyata adanya. Maka itu diri sendiri tahu untuk senantiasa bermawas diri.

Kini ilmu pengetahuan telah membuktikan hal ini, ketika niat pikiran kita muncul, siapa yang bisa anda kelabui?  Ihaleakala Hew Len, Ph.D. dari Amerika Serikat mengunjungi diriku, mendatangi studio rekaman ceramah kami, saat itu kami ada beberapa orang yang hadir, beliau memberitahu semua orang, ketika niat pikiran kita muncul, siapa yang dapat mengetahuinya?  

Dr. Masaru Emoto yang melakukan penelitian “Air Mampu Mengetahui”, bukan hanya air, bahkan meja juga bisa mengetahuinya, bangku juga bisa mengetahuinya, papan gypsum juga bisa mengetahuinya, tembok juga bisa mengetahuinya, lantai juga bisa mengetahuinya, jadi siapa yang bisa anda kelabui?

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 28 Juli 2015


《感應篇》上說得好,「天地有司過之神」,這些神專門管這個事情,管人的起心動念、言語造作,記在本子裡頭,善的、惡的。生死簿就是善惡簿,有人記載,一條都沒有漏掉。這個事情是真的是假的?真的,確實有。所以中國古人講「舉頭三尺有神明」,古人相信,現在人不相信。我學佛在前些年,我是從哲學進來,不相信這些東西,認為這個東西是迷信,是古人勸人斷惡修善的一種方便手段。這麼多年下來,完全明白了,它是真的,它不是假的。所以自己就知道檢點,知道謹慎。

現在我們藉著科學證明了,我們起心動念能瞞誰?美國修.藍博士到我這來訪問,到我們攝影棚來,那時候有我們幾個人在一起,告訴大家,我們起心動念誰知道?江本博士實驗的水知道,不僅是水,桌子知道,椅子知道,天花板知道,牆壁知道,地板知道,你能瞞過誰?


文摘恭錄  二零一四淨土大經科註  (第二二二集)  2015/7/28 

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar