Selasa, 19 Juli 2016

Master Hai Xian Telah Memperagakan Kepada Kita Dengan Sempurna

Master Hai Xian telah memperagakan kepada kita dengan sempurna. Beliau tidak mengenal aksara, tidak pernah bersekolah, gurunya hanya menurunkan padanya sepatah “Namo Amituofo”, mengajarinya untuk melafal berkesinambungan, membangkitkan tekad terlahir di Alam Sukhavati. Dia begitu patuh dan tulus, melakukannya dengan serius, sepatah Amituofo ini dilafalnya selama 92 tahun, dia telah berhasil.

Demikian pula dengan ibundanya, adik seperguruannya, dan juga di daerah setempat terdapat seorang Bhiksu senior yang bernama Lao De, empat orang ini menggunakan sepatah Amituofo. Empat orang ini serupa tidak mengenal aksara dan tidak pernah bersekolah, dan mereka semua berhasil, meraih keberhasilan yang tak terbayangkan!

Master Lao De juga meraih keberhasilan yang menakjubkan, setelah wafat dua tahun kemudian, ada orang bertemu dengannya di jalanan Kota Wuhan, keadaannya masih serupa dulu, menenteng sebuah tas kain dan berpindapatra. Ketika bertemu dengan orang-orang sekampungnya, mereka bertanya pada master, kapan anda pulang kampung? Bagaimana kalau kita pulang bersama-sama saja.

Master Lao De menjawab, dua hari lagi saya baru bisa pulang, kalian pulang duluan. Ketika mereka pulang sampai di kampung, barulah mengetahui bahwa dua tahun yang lalu Master Lao De telah wafat, kuburannya juga masih ada di tempat tersebut, sungguh tak terbayangkan.

Kita mengetahui bahwa Buddha dan Bodhisattva amat bermaitri karuna, demi membantu kita para makhluk di lautan penderitaan ini, barulah membuat penjelmaan ini, untuk memperteguh keyakinan dan tekad kita.

Asalkan kita melakukannya sesuai dengan apa yang tertera di dalam sutra, maka tidak ada yang tidak berhasil, tidak ada yang tidak terlahir ke Alam Sukhavati, dengan terlahir ke Alam Sukhavati maka keberhasilan ini barulah sempurna.              

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Juli 2015

海賢老和尚做給我們看了,他做得徹底,做得究竟,做得圓滿。他不認識字,沒有念過書,師父只傳他一句「南無阿彌陀佛」,教他一直念下去,求生淨土。他聽話,他老實、真幹,這一句名號念了九十二年,他成功了。還有他母親、他師弟,當地還有一個老德和尚,這四個人都是一句佛號。四個人都不認識字,沒念過書,四個人統統成就了,不可思議的成就!

老德和尚也不可思議,往生了兩年,有人在武漢街上碰到他,還跟從前一樣,揹個布袋到處化緣。遇到家鄉的一些同鄉,告訴他,回不回去?跟我們一起走。他說我還過兩天,你們先回去。回去之後,回去一問,兩年前過世了,墳墓還在那個地方,不可思議。我們知道,佛菩薩無盡的慈悲,像我們上一段末尾所講的,慈悲到極處,幫助我們苦難眾生,為我們做這個示現,堅定我們的信心、願心。我們只要照做,沒有不成功的,沒有不往生的,往生就是圓滿成就。

文摘恭錄 — 二零一四淨土大經科註  (第二一三集)  2015/7/15

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar