Rabu, 27 Juli 2016

Neraka Terwujud Dari Kekuatan Karma

Tuan Zhang Tai-yan pernah menjadi hakim di alam baka, jabatan ini merupakan kedudukan yang tinggi, setara dengan sekretaris jenderal di alam manusia. Tuan Zhang Tai-yan mendapat tugas ini hanya untuk sementara saja menggantikan tugas hakim alam baka yang sedang berhalangan. Tuan Zhang Tai-yan menjalani tugas selama sebulan di alam baka.

Beliau adalah seorang praktisi Ajaran Buddha, jadi terpikir bahwa di dalam Neraka ada sebuah bentuk hukuman memeluk pilar membara, yakni pilar tembaga yang dibakar hingga memerah, lalu menyuruh si terhukum untuk memeluknya.

Tuan Zhang Tai-yan menganggap bahwa bentuk hukuman ini sungguh sadis, maka itu dia mengajukan pertanyaan apakah hukuman tersebut dapat dihapus? Raja Alam Baka mengutus dua setan kecil membawa Tuan Zhang Tai-yan menuju ruangan eksekusi, sesampainya di tempat tersebut, Tuan Zhang Tai-yan tidak melihat apa-apa, seketika itu juga beliau jadi teringat akan kebenaran yang tercantum di dalam Buddha Dharma, yakni Neraka terwujud dari kekuatan karma. Bila anda tidak memiliki kekuatan karma serupa ini, maka Neraka tersebut tidak dapat anda lihat, sejak saat itu Tuan Zhang tidak pernah mengungkit lagi tentang hal tersebut.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 November 2015


章太炎先生做東嶽大帝的判官,判官地位很高,相當於我們的祕書長。東嶽大帝管六個省,六個省的人、動物生死都歸他管。祕書長是二把手,他去做這個判官是代理,大概判官有事不能上班,找章太炎去代理一個月。他是學佛的,就想到地獄裡頭有炮烙這個刑罰,就是銅柱燒紅讓這個人去抱。他說這個刑罰太殘酷,不仁道,能不能把它廢除?東嶽大帝派了兩個小鬼,帶著他,他說你去看看,你到現場去看,回來再說。小鬼把他帶到現場,告訴他到了,他看不到,馬上想起來佛法裡頭說的,地獄是業力變現的,你沒有這個業力,地獄在你面前看不到,所以再就不提了。

文摘恭錄   二零一四淨土大經科註  (第二七七集)  2015/11/9 
  
Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar