Selasa, 12 Juli 2016

Untuk Mengurai Permasalahan Adalah Dengan Cara Berceramah

Saya selalu berkata, apa yang saya katakan bukan kebohongan belaka, untuk mengurai permasalahan adalah dengan cara berceramah, jangan menggunakan cara lainnya. Saat kini negara memiliki saluran televisi, televisi bisa menyiarkan siaran ceramah Dharma selama 24 jam, mereka yang berminat boleh menyaksikannya, populasi penduduk semakin bertambah, saya percaya setengah hingga setahun ke depan, seluruh permukaan bumi akan diliputi perdamaian, permasalahan apapun dapat terselesaikan. Semoga setiap agama dapat keluar memberikan ceramah, maka akan memperoleh manfaatnya.

Ini adalah peranan yang ditampilkan oleh Buddha Sakyamuni kepada kita semuanya. Apa yang dilakukan Beliau sepanjang hidupNya? Selain membabarkan Dharma, tidak ada lagi yang dilakukanNya. Usia 30 tahun mencapai penerangan sempurna, setelah itu mulai menyebarkan Dharma, usia 79 tahun wafat, membabarkan Dharma selama 49 tahun, tiada seharipun terputus.

Bagaimanakah sosok Beliau? Beliau adalah pendidik, yang bergerak di bidang pendidikan masyarakat multikultural, Beliau tidak mengutip uang sekolah, tidak meminta diberikan persembahan, yang datang tidak ditolak, yang pergi juga tidak ditahan, sepanjang hidup memberikan ajaran. Kita harus meneladaniNya. Apa yang harus diteladani? MeneladaniNya menjadi sosok pendidik, setelah diri sendiri telah berhasil belajarnya maka harus menerapkan ajaran yang dipelajari dalam kehidupan keseharian, menerapkannya dalam pekerjaan, dalam menangani masalah, memperlakukan orang lain dan makhluk lainnya, kemudian baru mengajar.

Saat kini cara terbaik untuk mengajar adalah televisi, menggunakan internet, tidak ada halangan, begitu tersambung dengan internet langsung dapat menyaksikannya,  lebih praktis daripada media lainnya. Sebuah negara yang menginginkan kestabilan dan keharmonisan, mengurai peperangan, mengurai semua pertentangan, cara ini merupakan cara yang menakjubkan. Ini adalah hal yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun, pengalaman ini kami bagikan kepada pimpinan negara di seluruh dunia.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 Juli 2014


我常說,我說的不是假話,化解問題就是講經說法,不要搞別的。現在國家有電視,把講經說法搬到電視上,二十四小時都播放,有人喜歡看的就看,人愈來愈多,我相信半年到一年,整個地球太平了,什麼問題都解決了。希望每一個宗教都出來講經說法,就能收到效果。這是釋迦牟尼佛當年在世給我們做的表法。他一生幹什麼事情?除了講經說法他什麼也沒幹。三十歲開悟,開悟之後就教學,七十九歲圓寂的,講經說法四十九年,沒有一天中斷。他是個什麼樣的人?教育家,是一位義務多元文化社會教育的工作者。他不收人錢,不收學費,不求供養,來者不拒,去者不留,一生教學。我們要向他學習。學習什麼?學習教學,自己學成之後要把自己經教落實到生活、落實到工作、落實到處事待人接物,然後教學。現在教學最好的方法就是用電視、用網路,沒有障礙,人家打開電腦就看到,比什麼都方便。一個國家想安定、想和諧,想化解戰爭,化解一切衝突,這個方法第一妙法。這是我們做了這麼多年,把這個效果、經驗貢獻給每個國家領導人,每個地區領導人。


文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十五集)  2014/7/13

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar