Selasa, 12 Juli 2016

Periode Buddha Dharma Murni

Dari catatan Bangsa Tiongkok, periode Buddha Dharma murni akan berlangsung selama seribu tahun dan sudah berlalu, Dharma kembaran akan berlangsung selama seribu tahun dan juga sudah berlalu, periode Akhir Dharma akan berlangsung selama sepuluh ribu tahun dan kini telah berlalu seribu tahun,  sekarang adalah seribu tahun kedua, di depannya ada 41 tahun.

Selanjutnya, termasuk saat sekarang ini juga ikut dihitung, sembilan ribu tahun. Sembilan ribu tahun tampaknya sangat panjang, tetapi dari pandangan Buddha Dharma, ini merupakan waktu yang amat singkat. Selama sembilan ribu tahun ini, apakah bisa dijamin kita bisa memperoleh kembali wujud manusia? Sungguh sulit sekali.

Meskipun bisa terlahir kembali jadi manusia, juga sulit untuk berkesempatan mendengar Buddha Dharma, lemahnya Buddha Dharma akan semakin memburuk dari satu generasi ke generasi berikutnya, hingga beberapa ratus tahun terakhir, mungkin saja sutra sudah hilang dari peredaran.

Seratus tahun yang terakhir, ketika semua sutra sudah hilang dari peredaran, hanya “Sutra Usia Tanpa batas” yang akan bertahan, beredar di dunia selama seratus tahun. Seratus tahun kemudian “Sutra Usia Tanpa batas” juga akan lenyap dari peredaran, yang tersisa hanya sepatah Amituofo, yang juga akan bertahan untuk seratus tahun ke depan.

Pada waktu itu insan yang mendengar nama Buddha Amitabha, lalu dapat membangkitkan keyakinan, tekad dan mau melafal Amituofo, dapat terlahir ke Alam Sukhavati, hanya saja semakin lama kesempatan tersebut akan semakin langka. Selanjutnya adalah datangnya jaman berakhirnya Dharma, di dunia ini sudah tidak ada Dharma lagi, harus menanti hingga Buddha Maitreya muncul ke dunia.

Kapan Buddha Maitreya akan datang ke dunia ini? 5,67 miliar tahun lagi, barulah Bodhisattva Maitreya akan datang ke dunia ini.

Setelah jelas akan hal ini, barulah kita dapat membangkitkan kegigihan, begitu sulitnya bisa memperoleh kesempatan, kini saya telah menemukannya, takkan melepaskannya, saya harus menggenggamnya erat-erat, kita pasti meraih keberhasilan dalam satu kelahiran ini juga, begini barulah betul. Andaikata benih sebab dan faktor pendukung yakni akar kebajikan dan berkah kebajikan kita belum mencukupi, ini juga bukan masalah, dengan kegigihan pasti dapat menyeimbangkannya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 14 Juli 2014


從中國人記載,釋迦牟尼佛的正法一千年、像法一千年過去了,末法一萬年已經過去一千年了,現在是第二個一千年,前面四十一年。往後,包括我們現在一起算,九千年。九千年我們看起來好像很長,但是在整個佛法裡面來看很短。這九千年當中,我們能不能得人身?太難了。即使得人身,很難聞到佛法,佛法之衰,一代不如一代,到最後的幾百年當中,經典可能完全都不見了。最後的一百年,所有經典都沒有了,《無量壽經》存在,留在世間一百年。一百年之後,《無量壽經》也沒有了,只剩下一句阿彌陀佛佛號,這個佛號還留一百年。在那個時候聽到這句佛號能信、能願、肯念,都能往生,只是愈來機會愈少了。往後就是滅法了,這個世間沒法了,要等彌勒佛出現。彌勒佛什麼時候來?前面讀過了,五十六億七千萬年,彌勒菩薩才到人間。這些事情搞清楚、搞明白,我們就會生勇猛心,機會太難得,我遇到了,決定不肯放棄,我一定牢牢的把它抓住,我們決定在這一生當中成就,這就對了。我們的善根福德因緣還有不足,不要緊,勇猛精進能夠補出來。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十六集)  2014/7/14

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar