Selasa, 12 Juli 2016

Seperti Yang Tercantum Di Dalam Surangama Sutra Bahwa Menjelma Menuruti Keinginan Para Makhluk

Dasa Dharmadhatu, terutama enam alam tumimbal lahir, seluruh Alam Buddha, anda memiliki kemampuan untuk melihat keseluruhannya dengan jelas dan juga bisa mendengarnya dengan jelas, sementara anda berada di Alam Sukhavati dan sama sekali tidak beranjak selangkahpun meninggalkan Alam Sukhavati.

Apabila di suatu alam, para makhluknya itu berjodoh denganmu, saat jodoh tersebut sudah masak, maka anda akan menjelma menuju alam tersebut untuk menyelamatkan para makhuk yang ada di sana. Jelmaan apa yang mereka sukai, maka anda akan tampil dengan wujud tersebut, mengenai wujud apa yang akan ditampilkan, diri sendiri takkan timbul niat pikiran, segalanya menuruti kehendak para makhluk.

Seperti yang tercantum di dalam Surangama Sutra bahwa menjelma menuruti keinginan para makhluk, para makhluk menginginkan anda menjelma dalam wujud apa, maka anda akan menjelma sesuai kehendak mereka, membantu mereka, menuntun mereka; Dharma apa yang ingin mereka dengar, maka anda harus membabarkan Dharma sesuai keinginan mereka.

Bahkan dalam satu waktu yang bersamaan, bisa menjelma dalam  tubuh yang tak terhingga dan tanpa batas, jumlah Buddha dan Bodhisattva lebih banyak daripada jumlah manusia, bahkan melampaui terlalu banyak, jumlah Buddha dan Bodhisattva banyak, sementara jumlah para makhluk adalah sedikit.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 20 Juli 2014


十法界,特別是六道。一切諸佛剎土,十法界六道眾生,你都看得清楚,你都聽得清楚,你在極樂世界沒有離開他們,他們跟你有緣,緣成熟的時候,你會化身去度他。他喜歡什麼身分,你就現什麼身分,現身說法自己沒有起心動念,完全順眾生。像《楞嚴經》上所說的,「隨眾生心,應所知量」,隨心應量,眾生想什麼你就現什麼,幫助他,接引他;他喜歡聞什麼法,想聽什麼法,你就給他講什麼法。而且同時可以現無量無邊身,剋實而論,佛菩薩的數量比我們人數多,多得太多了,佛菩薩人數多數,眾生是少數。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十九集)  2014/7/20

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar