Selasa, 12 Juli 2016

Di Dalam Buddha Dharma Mahayana Diperbolehkan Anda Memiliki Satu Hal, Ini Sungguh Istimewa, Yakni AMITUOFO

Di dalam Buddha Dharma Mahayana diperbolehkan anda memiliki satu hal, ini sungguh istimewa, yakni Amituofo, di dalam hati boleh ditaruh Amituofo. Amituofo adalah nama yang sempurna akan segala kebajikan, inilah yang dilatih dan dicapai oleh seluruh Buddha.

Nama ini berasal dari Bahasa Sansekerta, bila diterjemahkan ke dalam Bahasa Mandarin, A adalah tanpa, Mi Tuo adalah batas, Fo diterjemahkan jadi kebijaksanaan atau pencerahan, jadi Amituofo diterjemahkan sebagai kebijaksanaan tanpa batas, pencerahan tanpa batas.

Yang dilatih dan dicapai oleh seluruh Buddha adalah kebijaksanaan tanpa batas, pencerahan tanpa batas. Kalau yang satu ini ditaruh di dalam hati, bukan masalah, bisa terlahir ke Alam Sukhavati. Sebaliknya bila di hati ditaruh khayalan dan bentuk-bentuk pikiran maka tidak bisa terlahir ke Alam Sukhavati; menaruh Buddha Amitabha di dalam hati bisa terlahir ke Alam Sukhavati.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 20 Juli 2014


大乘佛法裡面准許你有一物,這是非常特別的,那就是阿彌陀佛,心上可以放阿彌陀佛。阿彌陀佛是萬德洪名,一切諸佛所修所證就是這個。這四個字完全是梵文音譯過來的,翻成中國的意思,我們就明白了。阿彌陀佛,阿翻成中國意思是無,有無的無,彌陀翻成中國意思是量,無量,佛翻成中國意思是智慧,是覺悟。這個名號完全翻成中國意思,無量智慧、無量覺悟。一切諸佛所修所證,全是無量智慧、無量覺悟。這個放在心上沒關係,可以往生到極樂世界。心上放別的妄想雜念去不了,去不了極樂世界;心上放阿彌陀佛,可以往生極樂世界。


文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十九集)  2014/7/20

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar