Senin, 18 Juli 2016

Seluruh Wanita Yang Terlahir Ke Alam Sukhavati Semuanya Berubah Menjadi Pria

Buddha Amitabha ketika sedang menjalani Jalan Bodhisattva, yakni ketika masih menjadi Bodhisattva, sebelum mencapai KeBuddhaan, melihat bahwa di sepuluh penjuru alam pria dan wanita saling berbaur, menjalin hubungan yang rumit dan tidak suci, maka itu Beliau mewujudkan Alam Sukhavati yang tidak ada kaum hawa, setiap wanita yang terlahir ke Alam Sukhavati semuanya akan berubah menjadi pria.

Andaikata masih ada wajah yang rupawan dan jelek maka masih ada perbedaan, sedangkan di Alam Sukhavati adalah adil dan merata, maka itu wajah penduduk Alam Sukhavati semuanya adalah serupa. Dua butir tekad ini juga merupakan tekad yang sulit diperoleh dan sangat langka.

Mengapa di Alam Sukhavati tidak ada kaum hawanya? Apabila pria dan wanita berada bersama mudah timbul jalinan asmara, perasaan cinta individu merupakan klesa (kekotoran batin) yang paling berat. Mengapa makhluk tidak bisa keluar dari enam alam tumimbal lahir, alasannya terletak di sini.

Padahal ketrampilan melatih diri si praktisi sudah bagus, bahkan sudah memperoleh ketrampilan samadhi, tetapi saat menjelang ajal, sanak keluarga dan kerabatnya mengelilingi dirinya, timbul kemelekatan pada perasaan cinta sehingga tidak rela meninggalkan mereka, begitu kemelekatan tidak bisa dilepaskan, namun ajal sudah tiba, dia juga tetap harus menghembuskan nafas terakhir, lalu bagaimana keadaannya setelah meninggal dunia? Berputar lagi di enam alam tumimbal lahir, di dalam lingkaran samsara balas budi dan balas dendam, menagih hutang dan melunasi hutang, kelahiran demi kelahiran dan kematian demi kematian terus menerus menjalin hubungan yang rumit dan tidak suci. 

Hal serupa ini bagi kita yang ingin keluar dari lingkaran tumimbal lahir, akan menjadi rintangan yang amat berat. Maka itu Bodhisattva Dharmakara melihat hal ini dengan sangat jelas dan memahaminya, membangkitkan tekad setelah Beliau mencapai KeBuddhaan, negeriNya takkan ada kaum hawa.

Seluruh wanita yang terlahir ke Alam Sukhavati semuanya berubah menjadi pria. Ini adalah berkat kekuatan tekad agung Buddha Amitabha.       

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 14 Mei 2015

阿彌陀佛在行菩薩道時,就是作菩薩的時候,沒有成佛之前,看到十方世界男女雜居,糾纏不清,所以他建造這個世界沒有女人,凡是女人生到西方一律都變成男人。相貌如果有美醜不同即有差別,西方是平等的,所以相貌完全一樣。這個兩願也是很難得、很稀有的。為什麼極樂世界『國無婦女』?男女居住在一處容易生感情,感情是煩惱裡面最嚴重的。眾生為什麼出不了六道輪迴,原因就在此地。往往修行人真的功夫不錯,甚至於得有定功,修有定功,可是臨命終時,家親眷屬在面前,他就生起情執,就放不下了,這一放不下還是要捨命,也就是他還是要死,死了以後到哪裡去?搞六道輪迴,在六道裡頭報恩報怨、討債還債,生生世世糾纏不清。這個事情對我們想出離輪迴的人來說,造成嚴重的障礙。所以法藏菩薩看得很清楚、看得很明白,發願他成佛之後,他的國土也就是他的道場,這裡面沒有女人。女人往生到極樂世界統統都變成男人。這就是為什麼會變成男人,阿彌陀佛的願力,本願的願力,幫助她自自然然變成男人。

文摘恭录  發大誓願(第二回)  (第七集)  2015/5/14

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar