Selasa, 12 Juli 2016

Sampai Di Alam Sukhavati, Kita Juga Sama, Tubuh Kita Yang Asli Tetap Berada Di Hadapan Buddha Amitabha

Setiap praktisi yang telah terlahir ke Alam Sukhavati, termasuk yang baru terlahir ke Alam Sukhavati, hari ini terlahir ke Alam Sukhavati, seluruhnya ketika sampai di Alam Sukhavati dan bertemu dengan Buddha Amitabha, kemudian masuk ke dalam Aula Pembabaran Dharma Buddha Amitabha, maka akan memiliki kemampuan serupa Buddha, juga dapat menjelma hingga tubuh yang tak terhingga dan tanpa batas. Untuk apa? Untuk menuju ke Alam Buddha yang tersebar di sepuluh penjuru dan bernamaskara memberi persembahan kepada para Buddha, menimbun berkah. Lalu mendengar pembabaran Dharma dari para Buddha, mengembangkan kebijaksanaan, cara belajar di Alam Sukhavati adalah sedemikian rupanya.

Diri sendiri yang asli tetap berada di dalam Aula Pembabaran Dharma Buddha Amitabha mendengar pembabaran Dharma dari Buddha Amitabha, tidak meninggalkan tempat sama sekali.

Buddha Amitabha juga memiliki kemampuan sedemikian, Beliau tetap membabarkan Dharma di Aula Pembabaran Dharma, tak terputus, sementara untuk menjemput para makhluk di sepuluh penjuru, Buddha Amitabha akan menjelma dengan tubuh Nirmanakaya, sementara tubuh Sambhogakaya tetap berada di Alam Sukhavati.

Sampai di Alam Sukhavati, kita juga sama, tubuh kita yang asli tetap berada di hadapan Buddha Amitabha. Tetapi kita juga memiliki kemampuan untuk menjelma jadi banyak, inilah kemampuan kita jika sudah sampai di Alam Sukhavati.

Darimana kemampuan ini berasal? Pemberian dari Buddha Amitabha, jasa kebajikan yang tak terhingga dari 48 tekad agung Buddha Amitabha, dianugerahkan kepadamu, sehingga anda memiliki kekuatan ini. Kemampuan ini bukan hasil pelatihan dirimu, tetapi ini adalah pemberkatan dari Buddha Amitabha.

Sampai kapan anda melatih diri baru bisa memiliki kemampuan ini? Sampai anda mencapai KeBuddhaan baru bisa memiliki kemampuan ini. Maka itu sampai di Alam Sukhavati untuk mencapai KeBuddhaan, tidaklah sulit. Setelah memahami kenyataan ini, bagaimana boleh tidak pergi ke Alam Sukhavati? Pasti harus terlahir ke sana.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 20 Juli 2014


每個往生的人,包括現前往生的人,今天往生的人,到達極樂世界見佛之後,進入佛的講堂,就有能力像佛一樣,也能夠分無量無數無邊的身。幹什麼?不是接引眾生,是到十方一切諸佛剎土裡面去拜佛。這個法界無量無邊諸佛,去供養佛修福,聽經聞法修慧,極樂世界的學習是這麼個學習法。自己的本身在阿彌陀佛講堂聽佛講經,沒離開。阿彌陀佛也有個本事,在大講堂講經沒有中斷,接引眾生,化身出去,分身出去了,自己的真身、報身在極樂世界如如不動。我們到極樂世界也是一樣,我們的報身也是如如不動,坐在阿彌陀佛面前。但是我們也有能力分身,這就是到達極樂世界,你就有這個能力。能力從哪來的?阿彌陀佛給你的,阿彌陀佛四十八願無量功德加持給你,你就有這個能力。這能力不是你修得的,是佛加持的。到什麼時候修得?明心見性就修得。所以到極樂世界明心見性快,不難。我們了解這個事實真相,極樂世界怎麼能不去?決定要去。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十九集)  2014/7/20

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar