Rabu, 13 Juli 2016

Mengenai Bermacam-macam Buah Akibat Yang Akan Diperoleh Oleh Praktisi Pelafal Amituofo

Mengenai bermacam-macam buah akibat yang akan diperoleh oleh praktisi pelafal Amituofo, Master Ci Yun menjelaskannya di dalam sebuah karya tulisnya yang berjudul “Penjelasan Bab Bodhisattva Mahasthamaprapta Melafal Nama Buddha Dengan Sempurna Tanpa Rintangan”, pada waktu dulu ketika saya menceramahkan tentang topik ini juga memakai buku karya beliau ini, pada halaman terakhir, beliau menulis tentang seratus jenis akibat yang berbeda-beda dari praktisi pelafal Amituofo.

Yang pertama adalah Neraka Avici, saat pertama saya membacanya jadi bingung, bukankah melafal Amituofo adalah perbuatan baik, mengapa bisa jatuh ke Neraka Avici? Saya membawa buku ini dan pergi bertanya pada Guru Li (Upasaka Li Bing-nan), begitu membacanya, Guru Li menjawab, ini masalah serius, saya takkan menjelaskan pada dirimu seorang saja, namun saya akan menjelaskan hal ini dalam ceramah umum agar semua orang dapat ikut mendengarnya.

Apa sebabnya? Yakni mengatasnamakan “melafal Amituofo” lalu menggalang dana dari umat untuk membangun vihara, sementara dirinya sendiri mengejar keuntungan dan ketenaran, tidak memiliki keyakinan dan tekad untuk terlahir ke Alam Sukhavati. Dengan pikiran dan tindakan semacam ini melafal Amituofo, maka jatuh ke Neraka Avici.

Maka itu apakah ketrampilan melafal Amituofo itu bisa efektif atau tidak, apakah dapat memperoleh manfaat sesungguhnya atau tidak, semuanya tergantung pada hati. Hati apa yang harus digunakan? Melepaskan kemelekatan. Apakah anda dapat melepaskan kemelekatan? Melepaskan ketenaran dan keuntungan, melepaskan Tujuh Perasaan (suka, marah, sedih, senang, cinta, benci, nafsu keinginan) dan Panca Kamah (harta, rupa, ketenaran, makanan, tidur).

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 Agustus 2014


所以念佛人,慈雲灌頂法師他有一本《大勢至菩薩念佛圓通章》的註解,我過去講《圓通章》就是參考用他這個本子來講,末後最後的一頁,他提出念佛一百種不同的果報。第一種無間地獄,我當時看到這個大惑不解,念佛是好事情,怎麼會墮無間地獄?我拿著這個本子去問李老師,李老師一看,這大問題,我不給你講,我講經的時候給大家講。什麼原因?打著念佛的招牌,打這個招牌召集一些人建一個道場,自己完全搞名聞利養,對念佛往生沒有信心、沒有願心,他完全是在搞名利,這樣的心行念佛,墮無間地獄,頭一條。所以念佛功夫能不能得力,能不能得真實利益,完全在用心。用什麼心?放下。你能不能放下?放下名聞利養,放下七情五欲。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第九十一集)  2014/8/13 

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar