Rabu, 13 Juli 2016

Memberi Persembahan Kepada Buddha

Memberi persembahan kepada Buddha, ladang berkah yang dimiliki Buddha sungguh besar, terunggul tiada taranya, apa yang kita danakan tidak banyak, namun berkah yang akan diperoleh sangat banyak, pahala yang besar. Tetapi sebagian orang tidak memahami hal ini, karena pada masa sekarang banyak tindakan pemalsuan di dalam masyarakat ini, bahkan dalam hal pemujaan terhadap Buddha, juga banyak yang menyamar dan memalsukan, hal ini bukan saja tidak memiliki berkah, bahkan menciptakan karma buruk.

Untuk memahami hal ini dengan jelas, maka harus belajar ajaran sutra, mendalami Sutra Pitaka, barulah anda dapat mengenalinya, lihatlah di dalam pintu Ajaran Buddha banyak sekali dibangun vihara, vihara mana yang memiliki berkah yang sesungguhnya dan mana yang bukan. Vihara yang berwibawa sehingga umat yang melihat timbul sukacita di hatinya kemudian melakukan namaskara, ini memiliki berkah; andaikata dapat membantunya sehingga mencapai pencerahan, maka berkah ini akan lebih besar lagi; membantunya mencapai kesucian, maka berkah ini akan lebih besar lagi, ini barulah disebut ladang berkah.

Ruang kebaktian pelafalan Amituofo yang begitu kecil juga dapat memupuk pahala besar. Di dalam literatur Tanah Suci kita dapat membaca bahwa Bodhisattva Jueming Miaoxing bersama rekan-rekannya seluruhnya berjumlah delapan orang, mereka membangun sebuah ruang kebaktian pelafalan Amituofo yang kecil, untuk berkumpul bersama melafal Amituofo, akhirnya delapan orang ini semuanya berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, jasa kebajikan dari ruang kebaktian kecil ini sungguh unggul tiada taranya!

Lihatlah sebuah ruang kebaktian yang kecil ini dapat menghasilkan delapan Buddha. Andaikata umat yang memberi dukungan pada ruang kebaktian pelafalan Amituofo, memberi persembahan satu kali hidangan makan, atau memberi persembahan, maka pahala ini bila dibandingkan persembahan lainnya akan berlipat ganda hingga ratusan kali, bahkan beribu-ribu kali, kebenaran ini tidak boleh tidak diketahui.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 Agustus 2014


供佛,佛這個福田大,無比殊勝,我們所施不多,得福很多,得大福報。可是一般人對這樁事情了解不夠透徹,因為在現在這個社會仿冒的事情很多,連供佛也有仿冒的,那就沒福了,不但沒福,造業,不能不知道。把這樁事情搞清楚、搞明白,那就得學經教,深入經藏,你才認識,你看佛教裡面寺院庵堂多,哪裡有福,哪裡不是真的福。莊嚴道場,讓大眾見到了生歡喜心,低頭拜一拜,有福;如果能幫助他開悟,福就大了;幫助他證果,這個福就更大了,那真是福田。小小一個念佛堂修大福報。我們在淨宗典籍裡面看到,覺明妙行菩薩,他們這一夥人不多,只有八個人,建立一個小念佛堂在一起共修,八個人都往生了,這個小念佛堂的功德殊勝無比!你看這麼小念佛堂,成就八尊佛。如果在這個小念佛堂護持,供齋一餐,或者供養,那個福報比在其他地方供養百倍、千倍都不止,這個道理不能不知道,真正修行人。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第九十一集)  2014/8/13 

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar