Selasa, 12 Juli 2016

Mengapa Pula Dalam Satu Kelahiran Ini Anda Dapat Terlahir Ke Alam Sukhavati?

Pintu Dharma Sukhavati merupakan Dharma yang sulit dipercaya, para Buddha juga berkata demikian, mengapa anda justru dapat meyakininya, mengapa pula dalam satu kelahiran ini anda dapat terlahir ke Alam Sukhavati?

Pastinya anda bukan mulai belajar sejak satu kelahiran ini, pada masa kelahiran-kelahiran yang lampau, anda telah mempelajari pintu Dharma ini. Bahkan telah memberi persembahan kepada para Tathagata, berapa banyak yang telah anda beri persembahan? Tak terhitung lagi, maka itu akar kebajikan anda begitu mendalam dan tebal.

Di dalam Amitabha Sutra terdapat sebuah kalimat yang berisikan “tidak boleh kekurangan benih sebab dan faktor pendukung yakni akar kebajikan dan berkah kebajikan, untuk terlahir ke Alam Sukhavati”, tak peduli dalam kondisi apapun terlahir ke Alam Sukhavati, dia juga bukan orang biasa, pada masa kelahiran lampaunya, akar yang dipupuknya mendalam, jangka waktu yang panjang.

Dalam kelahiran ini telah bertemu, memperoleh pemberkatan dari para Buddha dan Bodhisattva, barulah anda dapat meyakini, membangkitkan tekad, bersedia melafal sepatah Amituofo berkesinambungan hingga terlahir ke Alam Sukhavati bebas tanpa rintangan. Dalam kehidupan ini, apa yang kita lihat dan kita dengar, tidak ada satupun yang bukan merupakan ketrampilan mendalam yang dipelajari pada kelahiran yang lampau, barulah ada kondisi serupa ini, jika tidak demikian, merupakan hal yang mustahil. 

Maka itu kita memahami kenyataan yang sesungguhnya, haruslah menghargai kesempatan ini, jodoh kali ini tidaklah dangkal, pasti harus menggenggamnya dengan erat.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 14 Juli 2014


淨土法門是難信之法,諸佛都是這麼說法,為什麼能相信,為什麼你能在這一生能往生?絕不是這一生開始學的,你過去生中生生世世已經學了這個法門。而且曾經供養諸如來,供養多少?無數,所以你的善根深厚。《彌陀經》上有一句話說,「不可以少善根福德因緣,得生彼國」,無論是什麼狀況往生到極樂世界的,他都不是普通人,過去生中修的那個根深,時間長。這一生當中遇到了,得到諸佛菩薩加持,你才能信、能願、真肯念這一句佛號,念到自在往生。我們在這一生當中所見所聞,沒有一個不是過去生中修學的功夫深,才會有這種狀況,否則的話不可能。

 所以我們了解事實真相,要珍惜這一次的緣分,這一次的緣分不淺,一定要好好的抓到。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十六集)  2014/7/14

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar