Selasa, 12 Juli 2016

Melafal Amituofo Dan Belajar Pada Buddha Amitabha, Sampai Di Alam Sukhavati Mencapai KeBuddhaan

Kini saya memberikan ceramah, tetapi mereka yang bisa memahaminya tidaklah banyak, mungkin hanya 20 orang saja juga tidak ada, tidak mudah. Mengapa tidak mampu memahami isi ceramah? Pikiran yang tidak tenang, khayalan yang terlampau banyak, bentuk-bentuk pikiran yang terlalu banyak, urusan yang terlalu banyak, tidak mampu melepaskan hal-hal yang membuatmu khawatir, maka merintangi anda mendengar ceramah.  

Jika benar-benar ingin terlahir di Alam Sukhavati, maka harus melepaskan kemelekatan, apapun juga harus dilepaskan. Urusan di dunia ini, terkadang memang memerlukan uluran tangan dari kita. Terhadap hal yang dapat memberi manfaat bagi para makhluk, maka sepatutnya memberi bantuan. Setelah membantu maka jangan taruh di hati, agar di dalam pikiran hanya ada Buddha Amitabha saja, selain Amituofo tidak ada lagi yang lainnya, barulah anda akan memperoleh “pikiran terfokus tak tergoyahkan”.

Melafal Amituofo dan belajar pada Buddha Amitabha, sampai di Alam Sukhavati mencapai KeBuddhaan, ini sangat penting, lebih penting dari segala-galanya. Urusan sepenting apapun dalam kehidupan manusia tiada yang lebih besar lagi daripada hal ini, kita harus bisa membedakannya dengan jelas, setelah memahaminya, segala hal lainnya adalah semu, segala masalah adalah hal sepele, bukanlah urusan yang sesungguhnya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 11 Juli 2014


  我現在講經,真正聽得懂的人不多,大概二十個都找不到,不容易。為什麼你聽不懂?心浮氣躁,妄想太多,雜念太多,事務太多,牽腸掛肚的事情你放不下,就障礙你聽經。

真正想往生極樂世界,不放下不行,什麼都得放下。世間這些事務,有些是要幫忙,為什麼?對眾生有利益,應該要幫忙。幫了了不要放在心上,讓心裡面只有一尊阿彌陀佛,除阿彌陀佛之外什麼都沒有,你才能得一心不亂。念佛往生親近阿彌陀佛,到極樂世界去作佛,這個重要,比什麼都重要。人生大事沒有比這個更大的了,我們得要認識清楚,搞明白,其他的統統是假的,統統是小事,不是真事。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十四集)  2014/7/11 

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar