Selasa, 12 Juli 2016

Keuntungan Terbesar Dari Penghuni Alam Sukhavati

Keuntungan terbesar dari penghuni Alam Sukhavati adalah tidak memerlukan makanan dan minuman, tidak menjadi lemah, jasmani juga menjadi bersih, tidak memerlukan makan minum, tidak memerlukan tidur. Alam Sukhavati merupakan alam yang terang, tiada malam hari, Alam Sukhavati tiada kegelapan, hanya ada cahaya cemerlang. Alam Buddha ini sungguh istimewa.

Maka itu, Buddha menjelma untuk menyelamatkan para makhluk, sedangkan para Bodhisattva penghuni Alam Sukhavati juga menjelma jadi tak terhingga, tak terbatas, tak terhitung dan tiada habisnya, untuk menuju ke sepuluh penjuru alam melakukan namaskara pada para Buddha.

Di sepuluh penjuru alam terdapat para Buddha Tathagata yang tak terhingga dan tanpa batas, para Bodhisattva penghuni Alam Sukhavati menjelma melakukan namaskara pada Buddha, memberi persembahan kepada Buddha adalah memupuk berkah, mendengar pembabaran Dharma dari Buddha adalah mengembangkan kebijaksanaan.

Melatih diri sehari di Alam Sukhavati, meskipun di alam lainnya melatih diri hingga kalpa tak terhingga juga tak sebanding, di Alam Sukhavati hanya dalam waktu sehari sudah bisa mewujudkannya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 11 Juli 2014


 極樂世界的人最大的好處,不需要飲食,沒有便溺,身體乾淨,不需要飲食,不需要睡眠。極樂世界光明世界,沒有夜晚,極樂世界沒有黑暗,都是光明。這個世界難得。

所以,佛化身去接引眾生,菩薩個個都化無量無邊無數無盡之身,幹什麼?到十方世界去拜佛。十方世界有無量無邊諸佛如來,分身到那裡去拜佛,供養佛修福,聽經聞法開智慧。所以分身就過去了,極樂世界修行一天,其他世界無量劫也比不上,他一天就能做到。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十四集)  2014/7/11 

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar