Selasa, 12 Juli 2016

Harus Senantiasa Berdiam Di Dalam Samadhi Tidak Muncul Dan Tidak Lenyap

Harus senantiasa berdiam di dalam samadhi tidak muncul dan tidak lenyap, samadhi adalah konsentrasi benar. Mata melihat rupa, tampak dengan jelas dan dimengerti, namun takkan timbul niat pikiran, niat tidak timbul dan pikiran tidak tergerak disebut samadhi, konsentrasi; melihat dengan jelas dan mengerti adalah kebijaksanaan, mengamati. Orang awam begitu melihat rupa langsung niatnya timbul dan pikirannya tergerak, membeda-bedakan dan melekat padanya, ini disebut dengan tabiat tercemar, tabiat yang tercemar berat.

Enam landasan indria (mata, telinga, hidung, lidah, tubuh dan pikiran) mengadakan kontak dengan enam kondisi luar (rupa, suara, bau-baun, rasa, sentuhan dan bentuk-bentuk pikiran), niatnya timbul pikirannya tergerak, makan juga mempermasalahkan rasa dan kandungan gizi, mengenakan pakaian mempermasalahkan bahan kain, saat kini banyak orang yang mempedulikan merek, ini menciptakan karma buruk.

Jika untuk diri sendiri, maka karma buruk yang diciptakan agak ringan sedikit;  jika sudah menyakiti orang lain, maka karma buruk yang diciptakan sudah berat. Hari ini Direktur Gao ada di sini, masih belum pergi, dia menyampaikan sebuah pesan padaku, pesan ini adalah dari makhluk halus yang merasuki tubuh manusia, dia berkata bahwa anak gadis yang berpakaian minim di luar, sehingga menimbulkan pikiran sesat pada orang lain, buah akibatnya adalah jatuh ke neraka, ini adalah karma buruk.

Mungkin anda berkata saya tidak melakukan kejahatan apapun, tetapi anda mengenakan pakaian yang terbuka adalah kejahatan, anda sendiri tidak tahu, kelak saat jatuh ke neraka, sesal kemudian tak berguna, saat itu sudah terlambat.

Apakah kita dapat  menasehati orang lain? Tidak sanggup, karena bila dinasehati malah akan mengundang kebencian, mereka akan mengatakan kita orang kuno, sudah ketinggalan jaman. Ini era apa? Era neraka, memang benar kita ketinggalan jaman.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 Juli 2014


要常安住不生不滅諸三摩地,諸是多,三摩地是正定。眼見色,看得清清楚楚、明明白白,而沒有起心動念,不起心、不動念叫三摩地,定;看得清楚明瞭是智慧,照見。凡夫一見就起心動念、就分別執著,這個叫習染,習氣嚴重的染污。六根對六塵境界他起心動念,吃東西講求味道、講求營養,穿衣服講求質料,現在很多人講求名牌,這都是造業。為自己,造業比較輕一點;要傷害別人,造業重。高處長今天在此地,沒走,他給我一個信息,是附體眾生透的,女孩子在外面穿著很暴露,會引起別人邪思,果報都在地獄,這是惡業。妳說我沒做壞事,妳穿的衣服暴露就是壞事,妳自己不知道,將來墮地獄的時候後悔莫及,那時候遲了,來不及了。我們能不能勸人?不能勸,勸了她怨恨,她說我們是老古董,跟不上時代。這是什麼時代?地獄的時代,確實我們是沒有跟上。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十五集)  2014/7/13

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar