Selasa, 12 Juli 2016

Melepaskan Kemelekatan, Terlahir Ke Alam Sukhavati, Belajar Dengan Buddha Amitabha

Di dalam sutra Mahayana tercantum bahwa setiap insan yang terlahir ke Alam Sukhavati, pada kelahiran lampaunya selama kalpa yang tak terhingga dalam setiap kelahirannya merupakan siswa Buddha, pada kelahiran sekarang ini bertemu dengan pintu Dharma Sukhavati, memperoleh pemberkatan dari seluruh Buddha Tathagata, praktisi ini dapat membangkitkan keyakinan dan tekad, melepaskan semua kemelekatan, terlahir ke Alam Sukhavati.

Ucapan ini sungguh beralasan, maka itu kita harus tahu bahwa teori telah menjabarkan dengan jelas, dalam kenyataannya kita harus begitu giat berusaha, untuk apa? Melepaskan kemelekatan. Dengan melepaskan kemelekatan maka kita akan menjadi Buddha; jika tidak sudi melepaskan, maka meneruskan berputar di enam alam tumimbal lahir.

Jadi coba pikirkan apakah masih sudi berputar terus di enam alam tumimbal lahir, atau lebih sudi melepaskan kemelekatan, terlahir ke Alam Sukhavati, belajar dengan Buddha Amitabha? Yang namanya “perasaan” itu harus dilepaskan, harta benda, rupa, ketenaran, keuntungan juga harus dilepaskan, hingga akhirnya, jiwa raga semuanya juga harus dilepaskan, di dalam hati hanya ada Amituofo, selain Amituofo takkan ada lagi yang lainnya. 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 Juli 2014


大乘經上告訴我們,每一個往生的人過去生中無量劫來生生世世都是佛弟子,這一生當中遇到這個法門,得一切諸佛如來的加持,他生起信心、生起願心,放下萬緣,他往生了。這話說得有道理。那我們自己要曉得,理上講得很清楚,事上我們自己要努力,努力做什麼?放下,沒有別的,放下就作佛去了;不放下,一定要知道,繼續搞六道輪迴。那我們想想,我們願意繼續搞六道輪迴,還是願意放下,往生極樂世界,親近阿彌陀佛?情執要放下,財色名利要放下,說到最後,身心世界一切放下,心裡只有阿彌陀佛,除阿彌陀佛之外什麼也沒有。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十五集)  2014/7/13

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar