Rabu, 13 Juli 2016

Asalkan Dilafal Dengan Berkesinambungan Maka Dapat Terlahir Ke Alam Sukhavati

Guruku (Upasaka Li Bing-nan) telah menunaikan tanggungjawabnya kepada diriku, ketika saya berusia 30 tahun lebih, guru menasehatiku agar belajar Ajaran Sukhavati, melafal Amituofo, namun saat itu saya masih ambisius, menganggap Ajaran Sukhavati adalah ajaran untuk Opa Oma. Saya menaruh minat yang besar pada sutra dan sastra yang besar, belajar Avatamsaka Sutra, Saddharma Pundarika Sutra, Surangama Sutra, Maha Prajnaparamita Sutra, belajar “Maha Prajnaparamita Sastra”.

Saya menggunakan waktu selama beberapa puluh tahun untuk mempelajari sutra dan sastra tersebut, yang diperoleh hanyalah pengetahuan umum Ajaran Buddha, apakah hal ini dapat memutuskan klesa (kekotoran batin)? Tidak bisa. Apakah ini dapat membuat pikiran kita jadi terfokus? Juga tidak bisa.

Maka itu, inilah yang disebut salah penafsiran, sesungguhnya pintu Dharma tersebut adalah diperuntukkan bagi praktisi yang memiliki akar kebijaksanaan yang superior, sedangkan saya sendiri bukanlah praktisi yang memiliki akar kebijaksanaan yang superior, jadi saya melatih pintu Dharma pelafalan Amituofo saja, membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo, dengan begini saya memiliki kepastian, sedangkan jika melatih metode lain, saya tidak memiliki kepastian.

Untuk memiliki kepastian terlahir ke Alam Sukhavati, maka kita harus bisa meneladani Master Hai Xian, terlahir ke Alam Sukhavati dengan bebas tanpa rintangan, tak perlu bantuan orang lain membantu kita melafal Amituofo, karena kegiatan Zhu Nian (membantu orang lain melafal Amituofo) adalah diperuntukkan bagi mereka yang tidak memiliki keyakinan yang teguh, ini tidak bisa diandalkan.    

Jangan masuk kembali ke enam alam tumimbal lahir lagi, kali ini anda telah datang dan menyaksikan betapa menderitanya kehidupan manusia! Untuk terlahir kembali menjadi manusia tidaklah gampang, hanya bila lima sila dan sepuluh kebajikan dapat terlaksana dengan bagus barulah dapat terlahir kembali jadi manusia. Sedangkan sepatah Amituofo ini asalkan dilafal dengan berkesinambungan maka dapat terlahir ke Alam Sukhavati, mengapa tidak membangkitkan keyakinan dan tekad terlahir ke sana?

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 31 Agustus 2014

我的老師對得起我,我在三十幾歲的時候老師就勸我修淨土,念佛,我那個時候好高騖遠,認為淨土是老太婆教。對大經大論非常嚮往,學《華嚴》、學《法華》、學《楞嚴》、學《般若》、學《大智度論》,搞這些東西。這些東西搞了幾十年,知識,佛學知識,能不能斷煩惱?不能。能不能叫心定下來?不能。所以這真正認錯,真正知道那個法門是大根器人修的,我不是大根器的人,我修念佛這個法門,信願持名,我有把握,搞別的沒把握。往生要學海賢老和尚,自在往生,不必要人助念,助念那是沒有信心,那是不可靠。不要再搞六道輪迴了,六道這個人道這次來,看到做人多辛苦!來生得人道很不容易,五戒十善修得好才能得人身,這一句佛號念得好,生極樂世界,為什麼不去?

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第一0一集)  2014/8/31

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar