Sabtu, 09 Juli 2016

Umat Yang Telah Banyak Berbuat Jahat. Apakah Saya Akan Diterima?

Ada umat yang sedemikian, dirinya telah berbuat banyak dosa, merasa bahwa Alam Sukhavati sungguh luar biasa wibawanya sehingga timbul pertanyaan apakah dia bisa ke sana? Apakah saya akan diterima? Dia tidak berani percaya. Sampai ada yang umat yang telah banyak berbuat jahat, tidak berani menginjakkan kaki ke dalam ruang kebaktian utama, tidak berani memandang Rupang Buddha, menyembunyikan diri berusaha menghindar dari Rupang Buddha.

Ketika ditanya mengapa? Dia menjawab malu. Ternyata orang ini masih memiliki hati nurani, berarti dia orang baik, asalkan dapat menjelaskan padanya Buddha Dharma, dia umat yang baik, masih bisa diselamatkan, yang ditakutkan andaikata dia tidak memiliki hati nurani, maka tidak berdaya.

Dia masih merasa malu memandang Buddha, makanya saya  salut padanya, orang ini masih bisa diselamatkan, asalkan kita bersabar memberi penjelasan padanya, orang semacam ini, kami telah melihatnya, sungguh banyak jumlahnya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 22 Januari 2014


這大有人在。自己造了很多罪業,極樂世界殊勝莊嚴,我能去嗎?它會要我嗎?他不敢相信。甚至於造惡多的人,寺院裡面大雄寶殿不敢進去,不敢看佛像,躲躲藏藏的,避免不看佛像。問他為什麼?不好意思。這人有良心,好人,不是壞人,只要給他講清楚、講明白,這是好信徒,這可以得度的,就怕他良心沒有了,那就沒辦法。他還不好意思見佛,所以我看到,我很佩服,這個人可以度的,得要有機會慢慢給他講。我們看到,而且還很多。

二零一二淨土大經科註  (第五九四集)  2014/1/22

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar