Sabtu, 09 Juli 2016

Bagaimana Caranya Mengembangkan Akar Kebajikan?

Bagaimana caranya mengembangkan akar kebajikan? Yakni dengan melafal Amituofo. Jika menggunakan cara dari Bodhisattva Jueming Miaoxing, yakni tiga prinsip yaitu dalam melafal Amituofo tidak ragu, terfokus dan berkesinambungan, sepatah demi sepatah saling menyambung, melafalnya dengan hati yang penuh ketulusan, tiada khayalan dan bentuk-bentuk pikiran, sepatah Amituofo ini dapat mengeliminasi delapan miliar kalpa karma buruk berat tumimbal lahir, mengakumulasi akar kebajikan, tidak ada yang lebih unggul lagi dari ini!

Dalam kalpa tak terhingga menciptakan karma buruk berat yang tak terhingga, tidak perlu merasa takut, mengapa demikian? Karena karma buruk itu diciptakan oleh hati khayal kita. Walaupun sekarang kurun waktu bagi saya melafal Amituofo itu singkat dan pendek, melafal Amituofo juga tidak banyak,  tetapi saya melafal dengan hati yang sesungguhnya.

Pepatah mengatakan bahwa kesesatan tidak bisa menang melawan kebenaran. Selama kalpa tak terhingga, karma buruk yang anda perbuat adalah pikiran sesat, hati yang khayal, hari ini saya melafal Amituofo dengan hati yang sesungguhnya, sesat tidak bisa menang melawan kebenaran, maka itu sepatah niat benar ini dapat melenyapkan pikiran sesat kalpa yang tak terhingga.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 22 Januari 2014


怎樣把善根補出來?念阿彌陀佛,執持名號。如果用覺明妙行菩薩所說的這三個原則,念佛的時候不懷疑、不夾雜、不間斷,一句接著一句,用至誠心念,沒有妄想,沒有雜念,這一聲佛號能消八十億劫生死重罪。累積善根,沒有比這個更殊勝!無量劫造無量無邊的罪業,都不怕,為什麼?那是妄心造的。我今天念佛時間雖然短,念佛不多,我是用真心念的。古人有一句話說得很好,邪不勝正。你無量劫造作惡業是邪念、是妄心,今天我念佛是用真心,邪不勝正,所以一句正念能滅無量劫的邪念。


二零一二淨土大經科註  (第五九四集)  2014/1/22

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar