Selasa, 12 Juli 2016

“Sutra Usia Tanpa Batas” Yang Dibabarkan Hingga Berkali-kali Oleh Buddha Sakyamuni

Di dalam Sutra Usia Tanpa Batas Bab 46, Buddha Sakyamuni berpesan pada Bodhisattva Maitreya, untuk menjadi “Pelindung dan pendukung besar….mempertahankan Dharma ini agar dapat beredar untuk jangka waktu panjang dan tidak lenyap”. Ini juga menunjukkan penyerahan tanggungjawab atas penyebaran pintu Dharma Ajaran Sukhavati dari Buddha Sakyamuni kepada Bodhisattva Maitreya, agar Bodhisattva Maitreya melanjutkan untuk mewariskan dari satu generasi kepada generasi berikutnya dan hal ini akan berlangsung buat selama-lamanya.

Kelak ketika Bodhisattva Maitreya datang dan mencapai KeBuddhaan di dunia ini, di dalam “Tiga Pesamuan Agung Pembabaran Dharma Buddha Maitreya”, sebelumnya telah saya katakan bahwa di dalam tiga pesamuan agung tersebut Buddha Maitreya akan membabarkan “Sutra Usia Tanpa Batas”. Ketika Buddha Sakyamuni membabarkan Dharma di dunia ini, “Sutra Usia Tanpa Batas” merupakan satu-satunya sutra yang dibabarkan berkali-kali sepanjang hidupNya. Sutra lainnya dibabarkan Buddha hanya sekali saja, tidak ada yang diulang, hanya “Sutra Usia Tanpa Batas” yang dibabarkan hingga berkali-kali.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Juli 2014


在四十六品裡面,釋迦牟尼佛咐囑彌勒菩薩,咐囑什麼?「作大守護⋯⋯當令是法,久住不滅」。這就是釋迦牟尼佛把淨宗這個法門拜託給彌勒菩薩,要彌勒菩薩傳下去,永遠的傳下去。彌勒菩薩將來到這個世間來作佛,龍華三會,我在前面跟諸位做過報告,三會都要講《無量壽經》。這就是世尊當年在世,《無量壽經》是一生當中唯一的多次宣說。佛說一切經只說一遍,沒有重複的,唯獨《無量壽經》多次宣說。

二零一四淨土大經科註  (第七十三集)  2014/7/9 

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar