Senin, 11 Juli 2016

Siswa Buddha Atau Murid Mara?

Para penceramah harus sangat memperhatikan hal ini, para penceramah ini, apakah termasuk siswa Buddha atau murid Mara?  Murid Mara juga datang menceramahkan sutra Buddha, tetapi di dalamnya tercampur dengan racun.

Bagi penceramah yang terkategori siswa Buddha, andaikata bertemu kesulitan, satu bait kalimat sutra ini tidak saya mengerti contohnya, maka bagaimanapun saya berusaha juga tidak berhasil, meskipun sudah membaca bahan referensi tapi juga tidak bisa dipahami, bagaimana seharusnya?

Lewatkan saja penjelasan buat bait kalimat yang tidak sanggup dijelaskan tersebut. Ini tidak salah, saya hanya membaca kalimat sutra tersebut tanpa menjelaskannya, daripada saya memaksakan diri dan salah menjelaskannya. maka lebih baik saya hanya membacanya terus.

Jadi sebaiknya bait mana yang tidak mampu dijelaskan, maka bacakan saja dan tidak perlu menjelaskannya. Begini sudah benar, jangan mencoba menggunakan pengertian sendiri untuk menjelaskannya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Juni 2014


  講經的人就要注意了,講經的人是佛弟子,還是魔弟子?魔弟子也來講佛經,裡頭有毒藥。佛弟子講經,譬如說遇到困難,這一句經文意思我不懂,我怎麼想也想不通,找參考資料也看不懂,這怎麼辦?念下去就好。沒錯,我念下去沒錯,我講會把它講錯,我念下去就不錯。你就老老實實念下去,這一句不講。這一段的意思不清楚,這一段不講,我這一段念下去,這是對的,決定不能用自己的意思。

二零一四淨土大經科註  (第六十三集)  2014/6/15 

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar