Rabu, 13 Juli 2016

Setelah Mencapai Pencerahan Maka Apa Yang Diceramahkan Adalah Berasal Dari Jiwa Sejati Yang Mengalir Keluar

Setelah mencapai pencerahan maka apa yang diceramahkan adalah berasal dari jiwa sejati yang mengalir keluar. Para Buddha juga sedemikian, Dharma ajaranNya adalah mengalir keluar dari jiwa sejati, demikian juga dengan Bodhisattva dan Arahat. Sedangkan kita adalah orang awam, hanya boleh menceramahkan penjelasan yang dibuat oleh para pendahulu, apa yang dimengerti maka diceramahkan, yang tidak dimengerti maka cukup membacanya saja, ini tidak salah.

Jika memang tidak tahu tapi dipaksakan dengan menjelaskan asal bunyi, maka ini harus menanggung beban karma. Bilang tahu kalau memang tahu, bilang tidak tahu kalau memang tidak tahu, ini barulah benar dan tepat. Bertemu dengan Ajaran Sukhavati maka ini sangat leluasa, Ajaran Sukhavati pasti tepat adanya, pasti takkan ada duanya, dengan apa yang dibabarkan oleh Buddha Amitabha dan Buddha Sakyamuni adalah sama, yakni menasehati orang lain melafal Amituofo bertekad lahir ke Alam Sukhavati, mana ada yang salah? Pasti takkan salah.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 September 2014


真正開悟了,講的是自性的,自性流露出來的,跟佛流出來沒有兩樣。諸佛如來從自性流出千經萬論,菩薩亦如是,包括羅漢也是從自性流出來的,不同凡夫。我們是凡夫,只能講古人的註解,看得懂的講,看不懂的念過去就好,沒有錯。強不知以為知,要負因果責任。知之為知之,不知為不知,這是正當的、正確的。遇到淨宗那就太方便,淨宗絕對正確,決定沒有兩樣,跟阿彌陀佛說的、跟釋迦牟尼佛說的都相同,勸人念阿彌陀佛求生淨土,這哪裡有錯?決定沒有過失。

文摘恭录 —二零一四淨土大經科註  (第一0四集)  2014/9/5 

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar