Senin, 18 Juli 2016

Membiasakan Diri Melafal Amituofo

Dalam waktu keseharian haruslah membiasakan diri melafal Amituofo, setiap saat mengingatkan diri sendiri, yakni setiap malam saat menjelang tidur harus merenungkan bahwa diri sendiri sudah menjelang ajal dan akan terlahir ke Alam Sukhavati, keesokkan paginya saat terbangun, andaikata belum tiba waktunya meninggal dunia maka kita kembali menjalani kehidupan di dunia ini, hendaknya senantiasa membuat perenungan ini.
  
Setiap hari kita membangkitkan tekad terlahir di Alam Sukhavati, begitu terbaring sudah terpikir ingin terlahir ke Alam Sukhavati, niat pikiran ini bagus, jangan memikirkan hal lainnya. Cara ini untuk melatih diri sendiri, sehingga diri sendiri dapat menjadi kalyanamitra yang benar-benar telah membulatkan tekad untuk terlahir ke Alam Sukhavati.

Maka itu setiap hari membuat perenungan serupa ini, ketika hari tersebut tiba dan Buddha Amitabha datang menjemput, kita akan merasakan sukacita yang luar biasa, mana mungkin akan ada rasa takut? Maka itu praktisi yang bertekad terlahir ke Alam Sukhavati adalah pergi dengan penuh sukacita, takkan ada rasa takut.            

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 11 Mei 2015


平常要下功夫,要真提醒自己,就是每天睡覺時就想到我要往生了,第二天醒過來,沒往生又回來了,要常常做這個想法。天天想往生,一躺下來我就想往生,這個念頭好,不要想別的。這就是好好訓練自己,把自己訓練成個真正願意求往生的善友,這才好。所以天天想,到了真有一天佛來接引,歡喜得不得了,哪會有恐怖?所以往生的人都歡歡喜喜走的,沒有恐怖的。

文摘恭录  發大誓願(第二回)  (第五集)  2015/5/11  日本四季之湯溫泉遺產酒店  檔名:21-742-0005

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar