Selasa, 19 Juli 2016

Melatih Diri Yang Sesungguhnya

Lihatlah pada praktisi yang melatih diri, mereka itu amat lihai, dia dapat melihat dan mendengar segala sesuatu dengan jelas dan dipahami, ketika anda bertanya padanya, dia dapat mengetahui segalanya, namun takkan timbul niat pikiran, hatinya adalah suci adanya, dia takkan terpengaruh oleh kondisi luar, inilah yang disebut dengan melatih diri yang sesungguhnya.

Melatih diri yang sesungguhnya adalah tidak memisahkan diri dari manusia, urusan dan makhluk hidup maupun benda mati, jika hal ini ditinggalkan maka mau melatih diri ke mana lagi?

Menggali gua lalu duduk di dalamnya, ini juga masih melekat pada rupa gua tersebut, ini adalah ketrampilan melatih diri yang belum mahir, praktisi mahir takkan melakukan hal seperti ini, namun mereka akan melatih diri dalam berinteraksi dengan manusia, urusan dan makhluk hidup maupun benda mati, takkan timbul niat pikiran, takkan ada perbedaan dan tidak melekat.         

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 9 Juli 2015

你看修行的人他厲害,他看得清楚、聽得明白,你問他,他統統知道,但是他沒有起心動念,他心是清淨的,他沒有被這個音、沒有被外面的相所染污。這叫真修,真修不能離開人事物,離開人事物你到哪裡修?挖個山洞到裡面去打坐,還是著了山洞的相,那都是功夫不到家,功夫到家不要搞那些,就在境界上訓練不起心、不動念、不分別、不執著。

文摘恭錄 — 二零一四淨土大經科註  (第二一O集)  2015/7/9

Sumber :
Keseimbangan Batin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar