Jumat, 08 Juli 2016

Mata Pelajaran Di Zi Gui

Sekarang Di Zi Gui semakin banyak yang mempelajarinya, negara kita juga sudah mulai memberi perhatian pada hal ini, kini kita malah tidak mampu mengejar negara lain. Yang pertama adalah Indonesia, negara mereka menempatkan Di Zi Gui menjadi kurikulum wajib di seluruh sekolah dasar dan menengah di lebih dari 15 ribu sekolah.

Staf Departemen Pendidikan Republik Indonesia datang mengunjungiku. Dia terbang kemari dengan pesawat pagi, dan tadi siang dia makan siang di sini, malam hari dia akan pulang kembali ke negaranya. Dia bertanya padaku bagaimana cara mengajar? Buku-buku sudah selesai dicetak, dan diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Saya jadi terpikir ke mana harus mencari tenaga pengajar? Tentunya tugas pertama bagi mereka adalah membimbing tenaga pengajar, baiknya mereka mengadakan sebuah kelas khusus untuk membimbing para tenaga pengajar, sebagai pelatihan bagi para guru.

Sebagai langkah awal, guru-guru kami yang ada di Malaysia bisa membantu mereka, memberi bimbingan selama tiga atau empat bulan, karena hanya satu mata pelajaran saja yakni Di Zi Gui. Semoga setelah berhasil membimbing guru-guru di sana, mereka akan terus mengajar berkesinambungan, semakin banyak guru-guru di sana maka semakin bagus.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 14 Januari 2014 

 現在學習的愈來愈多,我們自己國家注意到了,現在還趕不上外國。頭一個印度尼西亞,他們全國中學、小學把《弟子規》定為必修課程,一萬五千多所學校。他們的教育部主管,應該是司長,主管中小學教育的,教育司,到香港來看我,專程來的。早晨從那邊飛過來,中午在我這邊吃了飯,晚上就回去了。問我怎麼個教法?書印好了,翻成了馬來文。我這一想,到哪裡去找老師?當然他們培養師資是第一樁大事,應該辦一個專門的培訓班,訓練老師。這個老師,起初我們馬來西亞中心老師可以幫助他們,到他們那邊去教個三個月、四個月,因為只有一門課《弟子規》。希望把他們老師教會了之後,他們的老師繼續不斷再教,老師愈多愈好。


二零一二淨土大經科註  (第五八三集)  2014/1/14 

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar