Selasa, 12 Juli 2016

Maka Itu Jasa Kebajikan Dari Pendukung Ini Tidak Boleh Kita Lupakan

Pasti harus tercerahkan bahwa dunia ini sungguh menderita, terutama kita yang hidup pada era begini, orang baik jumlahnya sedikit, orang jahat terlalu banyak, ingin berbuat kebajikan adalah hal yang sangat sulit, tetapi jika melakukan kejahatan maka ada yang datang membantu.

Sepanjang hidup, kami selalu menaati kebenaran, setelah belajar Ajaran Buddha dan memahami keunggulan dari Buddha Dharma, sepanjang hidup kami menerima dan mengamalkan sesuai dengan ajaran. Tidak ada yang sudi mendukung kami, mengapa demikian? Karena orang yang berpandangan benar itu terlalu sedikit jumlahnya.

Jumlah para pendukung Dharma sesungguhnya banyak sekali, kebanyakan adalah para pejabat, bangsawan dan konglomerat, apa yang ingin mereka butuhkan? Mereka menginginkan agar anda mendoakannya, setiap hari melimpahkan jasa kebajikan kepada mereka, membantu mereka agar naik pangkat dan lebih kaya lagi, barulah mereka mau datang mendukung.

Sebagai seorang penceramah sungguh memprihatinkan, jika anda hanya seorang penceramah, ini dirasakan tidak bermanfaat, tidak ada orang yang sudi datang mendukungmu, mereka juga takkan berminat datang mendengar ceramah, maka itu seorang penceramah takkan ada yang berminat untuk datang mendukungmu. Jaman dahulu kala para penceramah ada kaisar dan pejabat tinggi kerajaan yang akan mendukung dan menjaga mereka, sedangkan sekarang negara juga takkan mempedulikanmu.

Di sini kami ada menggantungkan foto almarhum Pengurus Han, dia telah menjadi pendukungku selama 30 tahun hingga wafat, tanpa dukungannya selama 30 tahun, maka takkan ada keberhasilan hari ini. Selama 30 tahun dia memberiku sebuah lingkungan yang tetap sehingga setiap hari saya bisa mempelajari ajaran sutra, bisa memiliki podium tempat saya bisa belajar berceramah, pendengar ceramah berkembang dari 5-6 orang menjadi beberapa ratus orang. Ini adalah peristiwa 30 tahun yang lalu di Taiwan, tanpa 30 tahun ini, mana ada keberhasilan?

Maka itu jasa kebajikan dari pendukung ini tidak boleh kita lupakan, setiap hari kami berceramah kami akan melimpahkan jasa kebajikan kepada mereka.  Guru adalah penunjuk jalan, membantu kami mengurai persoalan yang kami temui dalam belajar ajaran sutra; sosok pendukung amatlah penting, jika tidak ada yang mendukung, jiwa ragamu tidak tenang, bagaimana anda bisa belajar dengan tenang? Maka itu jasa kebajikan dari pendukung amatlah besar.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Juli 2014


一定要覺悟,人世間太苦了,特別是我們生在這個時代,善人少、惡人多,做好事苦,非常辛苦,幹壞事有人幫忙。我們一生奉公守法,學佛之後,知道佛法的殊勝,一生依教奉行。沒有護持,為什麼沒有護持?正知正見的人太少了。那些護法的人很多,多數是世間的達官貴人財主,他們需要什麼?他們需要你為他祈禱,天天功德為他迴向,幫助他升官發財,他來護持。講經的可憐,講經不行,這個沒用處,他不來,他根本不來聽經,所以講經沒有人照顧。古時候講經的人國王大臣照顧,現在國家不管你了,讓你自生自滅。

我們這裡照片掛著有個韓館長,她護持我三十年,到她往生,沒有她三十年的護持,就沒有今天的成就。三十年,她給我一個安定的環境,每天可以學習經教,可以有講台練習講經,聽眾不拘多少,從五、六個人到幾百個人。這在過去在台灣前面三十年,沒有這三十年,哪來的成就?所以,這個護法功德我們不能忘記,我們每天講經都給他們迴向。老師是指路,幫助我們解除經典上的疑難;護持重要,不護持,你身心不安,你怎麼能把心定下來學教?所以護持功德非常大。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第七十七集)  2014/7/16 

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar