Rabu, 13 Juli 2016

ketika Kita Memuja Rupang Buddha, Harus Memilih Satu Rupang Buddha Saja, Yang Anda Sukai

Buddha Amitabha muncul dalam beragam rupa, menjemput para makhluk di sepuluh penjuru alam yang membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo terlahir ke Alam Sukhavati, rupa yang ditampilkan Buddha dalam menjemput para makhluk adalah berbeda-beda, mengapa demikian? Buddha tidak memiliki rupa yang tetap, Buddha menampilkan rupa sesuai keinginan masing-masing makhluk, rupa bagaimana yang diinginkan oleh makhluk maka Buddha akan tampil dengan rupa tersebut.

Maka itu ketika kita memuja rupang Buddha, harus memilih satu rupang Buddha saja, yang anda sukai, sepanjang hidup janganlah berubah, saat menjelang ajal, Buddha Amitabha akan muncul serupa dengan rupang Buddha yang anda puja sehari-hari. Setiap hari anda memandang rupang Buddha tersebut, ternyata sekarang muncul di hadapanmu, anda akan sangat bersukacita.

Segalanya haruslah terfokus, jangan terlalu banyak, jika terlalu banyak akan jadi kacau, saat menjelang ajal ketika Buddha muncul, anda masih meragukan apakah benar itu adalah Buddha Amitabha, saat niat pikiran anda muncul, Buddha sudah pergi, kesempatan anda telah terlewatkan, maka harus bertumimbal lahir lagi, hal ini tidak boleh kita lakukan.

Masa sekarang dimana tehnologi kamera sangat maju, rupang Buddha yang kita puja dapat kita jadikan foto, sehingga tak peduli dimanapun kita berada, pergi bertamasya juga dapat dibawa serta, menginap di hotel juga dapat meletakkan foto rupang Buddha di hadapan kita, setiap saat senantiasa berada bersama, sementara rupang Buddha yang kita puja di rumah tidak berpindah.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 18 Agustus 2014


 阿彌陀佛現無量無邊身,接引十方世界信願持名求生極樂世界這些眾生,佛接引眾生現的相不一樣,為什麼?佛沒有相,沒有一定的相,現相是「隨眾生心,應所知量」,眾生想什麼相,他就現什麼相。因此我們供佛,要選一尊佛像,你喜歡的,一生不要改變,到臨命終時,阿彌陀佛現的相就是這尊佛像。天天看他,果然現前了,你會非常歡喜,這個好。一切都要專一,不要太多,太多就雜了、亂了,到時候佛相現前,你還考慮這是不是真的阿彌陀佛,你動這個念頭佛就走了,你的機緣就錯過了,那還要搞六道輪迴,這個事情我們不能做。現在好,照相技術非常高明,我們供養的佛像,把它照相製成照片,無論到什麼地方,出外旅行統統帶著,住旅館把這個佛像供在面前,時時刻刻在身邊,本尊在家裡佛堂供的沒動。

文摘恭录  二零一四淨土大經科註  (第九十四集)  2014/8/18

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar