Senin, 11 Juli 2016

Bagaimana Cara Untuk Membedakan Ajaran Sesat Dengan Dharma sejati?

Keyakinan benar (sraddha), pengertian benar(Sampajanna) dan pandangan benar(sammâ-ditthi), adalah syarat yang harus dipersiapkan saat baru memasuki pintu Ajaran Buddha, tanpa ketiga syarat ini anda takkan dapat mengenal Dharma murni, meskipun telah bertemu namun anda tidak mampu membedakannya, menganggap ajaran sesat sebagai Dharma sejati, problema ini sungguh parah.

Jadi bagaimana cara untuk membedakan ajaran sesat dengan Dharma sejati? Sutra adalah standarnya, jika sesuai dengan apa yang tercantum di dalam sutra, seratus persen sama, maka ini adalah Dharma sejati, andaikata tidak sesuai maka itu adalah ajaran sesat.

Tetapi andaikata yang dikatakannya 99% serupa dengan yang tercantum di dalam sutra, tetapi hanya 1% saja yang tidak sesuai, maka anda harus segera mawas diri bahwa ini adalah ajaran sesat, ini adalah Mara.

Mengapa Mara dapat menipu praktisi Dharma sejati? Karena praktisi ini sudah keliru, mereka menganggap yang 1% itu tidak sesuai juga tidak apa-apa. Padahal dampaknya sungguh besar sekali, 1% ini akan membawamu ke Neraka Avici. Seperti kata pepatah, dalam segelas minuman janganlah meneteskan racun ke dalamnya, andaikata di dalamnya hanya ada setetes racun dan kemudian anda meneguknya, maka nyawa anda akan melayang. Setetes pun tidak boleh dicampurkan ke dalamnya, Dharma harus murni dan sejati.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Juni 2014


正信,正知正見,是入道必須具備的條件,沒有這個條件你遇不到,遇到你不能辨別,把邪惡的當作正法,這個問題就非常嚴重。那如何辨別邪正?經典就是標準,與經典上所講的相應,百分之百的相應,正法,不相應就是邪法。多少邪法?百分之一,百分之九十九說的跟佛講的差不多,但是只有一分跟佛講的不一樣,你立刻就要警覺到那是邪法,那就是妖魔鬼怪。妖魔鬼怪為什麼能夠欺騙正法的人?正法的人迷惑,百分之九十九都是真的,那一分沒什麼關係。關係可大了,那一分就把你帶到無間地獄去了。這就是古德所說的,醍醐裡頭不能加毒藥,人家供養你一杯醍醐,這一大杯裡頭滴一滴毒藥,你要把它喝掉都送命了。一滴不能摻,純正之法。

二零一四淨土大經科註  (第六十三集)  2014/6/15 
Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar