Senin, 11 Juli 2016

Aliran Sukhavati Adalah Sepatah Amituofo

Didalam Ajaran Buddha, yang paling tak terbayangkan adalah pintu Dharma Sukhavati, Aliran Sukhavati adalah sepatah Amituofo, “mudah mengamalkannya, bagi semua kalangan baik pria, wanita, tua maupun muda, baik orang pintar, bodoh, luang dan sibuk, setiap orang dapat melafalnya, setiap insan dapat melakukannya”.

Pintu Dharma ini menyebar sampai ke wilayah Tiongkok, Master Hui Yuan hidup pada masa Dinast Jin Timur, yang pertama mempelopori untuk menfokuskan diri pada “Sutra Usia Tanpa Batas”. Satu sutra, sepatah Amituofo, bukan ciptaan saya, tetapi Master Hui Yuan yang mempeloporinya, hal ini harus diketahui.

Pada jaman Master Hui Yuan, diantara sutra Aliran Sukhavati hanya “Sutra Usia Tanpa Batas” yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Mandarin, “Amitabha Sutra”, “Amitayurdhyana Sutra”, masih belum diterjemahkan keluar.

Maka itu yang diandalkan pada waktu tersebut adalah satu sutra, sepatah Amituofo. Semasa hidupnya, Master Hui Yuan, empat kali melihat penampakan Alam Sukhavati, namun dia tidak pernah memberitahukan insan lain.

Kali keempat adalah Buddha Amitabha menjemputnya ke Alam Sukhavati, barulah beliau memberitahukan orang banyak, Buddha Amitabha bersama rekan-rekan dari Asosiasi Lotus yang lebih duluan terlahir ke Alam Sukhavati, mereka berada di samping Buddha Amitabha, beliau dapat menyebut satu persatu nama dari mereka.

Orang lain bertanya padanya, bagaimana bentuk Alam Sukhavati? Beliau menjawab, serupa dengan apa yang tertera dalam “Sutra Usia Tanpa Batas”. Membuktikan bahwa ini adalah nyata dan bukan semu.

Asosiasi Lotus yang dibentuk oleh Master Hui Yuan beranggotakan 123 orang, semuanya berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, disebut kesempurnaan besar.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 April 2014



在佛陀教學當中,最不可思議的就是淨宗法門,淨宗法門就這一句佛號,「下手最易,無分男女老少,不論智愚閑忙,人人能念,個個可行」。這個法門傳到中國來,東晉慧遠大師首創專依《無量壽經》。一部經、一句佛號,不是我創始的,慧遠大師創始的,這個要知道。慧遠大師那個時代,淨土經典只有《無量壽經》翻成中文,《彌陀經》、《觀經》都沒有翻出來。所以那時候依靠的,一部經、一句佛號。遠公大師在世的時候,四次見到極樂世界,他從來沒有告訴過人。

第四次是阿彌陀佛接他去往生,他才告訴大眾,阿彌陀佛跟蓮社比他早往生的蓮友,都在阿彌陀佛的身邊,他一個個的名字都可以叫得出來。別人問他,極樂世界像什麼樣子?跟《無量壽經》上講的一模一樣。證明是真的不是假的。遠公蓮社一百二十多個人個個往生,叫大圓滿。

二零一四淨土大經科註  (第二十四集)  2014/4/5 

Sumber :
Semilir Sukacita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar